Cara Membersihkan Memori Hp Oppo A3s Agar Sistem Optimal

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Membersihkan Memori HP OPPO A3s Header

Kincaimedia – OPPO A3s nan datang di Indonesia mempunyai komposisi chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Dengan kapabilitas RAM dan penyimpanan internal nan tidak besar, tentunya membikin ponsel bakal sigap menjadi lemot jika tidak diperhatikan mengingat aplikasi Android masa sekarang memerlukan sumber daya nan tidak mini ketika dijalankan.

Kamu pun kudu rutin membersihkan RAM dan penyimpanan internal agar kapasitasnya dapat menjadi lebih lega sehingga membikin sistem melangkah lancar kembali ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

1. Hapus Atau Transfer Data Melalui File Manager

Biasanya banyak foto alias file nan sudah tidak digunakan, namun tetap berada di penyimpanan internal OPPO A3s lantaran dirasa sayang untuk dihapus. Hal ini tentunya membikin kapabilitas penyimpanan menjadi penuh andaikan dibiarkan menumpuk.

Kamu pun bisa menghapusnya menggunakan aplikasi Files. Namun pastikan juga untuk mengosongkan berkas Trash untuk menghapusnya secara permanen dan mempercepat pengosongan penyimpanan.

Kamu dapat menentukan sendiri file apa saja nan mau dihapus lantaran terkadang ada beberapa file krusial sehingga kudu hati-hati jika mau menghilangkannya.

Namun andaikan tidak mau dihapus secara langsung, Anda dapat menghubungkan memindahkan info terlebih dulu ke penyimpanan lainnya seperti laptop alias penyimpanan eksternal.

2. Gunakan Aplikasi Phone Manager

Phone Manager merupakan salah satu aplikasi bawaan dari ponsel OPPO, termasuk OPPo A3s, nan dapat digunakan untuk beragam kebutuhan seperti membersihkan penyimpanan internal, membersihkan RAM, pemeriksaan software maupun hardware, anti virus, manajemen aplikasi, manajemen perlindungan pembayaran, dan tetap banyak lagi.

Aplikasi ini bisa apalagi Anda gunakan untuk membersihkan RAM dengan cukup menekan tombol Optimize yang disediakan. Nantinya aplikasi bakal memindai sistem untuk memandang bagian mana nan bisa dilepas untuk melegakan RAM.

Sementara jika Anda mau membersihkan penyimpanan internal menggunakan Phone Manager, maka dapat menggunakan fitur Clean Up Storage alias Clean Up agar aplikasi mencari file-file nan tidak terpakai, namun kondusif untuk dihapus.

Kamu tinggal menekan tombol Clean Up Storage atau Clean Up untuk membikin sistem memindai file-file mana nan kondusif untuk dihapus secara otomatis. Selanjutnya Anda tinggal menekan tombol Clean dan sistem bakal menghapusnya.

3. Hapus Aplikasi Tidak Penting

Aplikasi juga merupakan salah satu penyumbang besar nan memenuhi kapabilitas penyimpanan internal lantaran banyak file nan biasanya tersimpan. Untuk itulah Anda perlu menghapus aplikasi nan tidak krusial alias tidak lagi digunakan.

Sementara itu, Anda juga dapat menghapus aplikasi nan bisa dibuka di browser seperti Telegram, Facebook, dan lainnya. Dengan begitu, Anda dapat menghemat kapabilitas penyimpanan internal lantaran sedikitnya aplikasi nan terpasang.

4. Hentikan Aplikasi nan Tidak Digunakan

Pada saat membuka banyak aplikasi, tentunya ponsel dari OPPO A3s bakal menjadi bertambah lambar lantaran kapabilitas dari RAM nan digunakan sudah nyaris habis. Sebaiknya Anda mengeluarkan semua aplikasi nan tidak digunakan tersebut untuk melegakan RAM.

Untuk melakukannya, tekan tombol virtual Recent berikon tiga garis di bagian bawah layar lampau tekan tombol Close All untuk keluar dari seluruh aplikasi.

Setelah melakukan beberapa metode tersebut, semestinya kapabilitas RAM bakal kembali lebih lega lantaran aplikasi sudah tidak melangkah di background lagi. Selanjutnya, Anda hanya perlu memilih aplikasi krusial apa saja nan bakal dijalankan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap