Cara Membuat Channel Di Telegram Untuk Kirim Pesan Ke Banyak Orang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Membuat Channel di Telegram Header

Kincaimedia – Telegram merupakan salah satu aplikasi chat nan mempunyai beragam fitur menarik sehingga menandingi WA nan sudah sangat populer.

Salah satu fitur awal nan dimiliki oleh Telegram merupakan Channel dimana memungkinkan Anda dapat mengirimkan alias broadcasting pesan ke banyak orang nan tanpa batas.

Channel ini cocok sekali digunakan oleh Anda nan mempunyai organisasi maupun media nan mau mengirimkan banyak pesan setiap harinya ke beragam peserta. Untuk membikin channel sendiri dapat dilakukan dengan mudah di Telegram.

Cara Membuat Chanel di Telegram

  1. Buka aplikasi Telegram di ponsel.
  2. Login akun.
  3. Pada laman utama (Chat), tekan tombol Create berikon pensil di dalam lingkaran.
    Telegram - Channel - 1
  4. Pada laman New Message, pilih menu New Channel.
    Telegram - Channel - 2
  5. Buat nama channel, deskripsi, beserta foto atau emoji pada bagian nan tersedia.
  6. Setelah semua selesai diisi, tekan tombol Done berikon centang.
    Telegram - Channel - 3
  7. Pilih jenis channel apa itu Public Channel alias Private Channel.
  8. Tentukan nama link.
  9. Lalu tekan tombol Done berikon centang.
    Telegram - Channel - 4
  10. Pada laman Add Subscribers, pilih kawan alias orang-orang nan bakal masuk ke dalam channel.
  11. Tekan tombol Next berikon Panah ke kanan
    Telegram - Channel - 5
  12. Selanjutnya Channel bakal dibuat,
  13. Kamu dapat mengirimkan pesan Broadcast dengan menekan tombol Send berikon Panah ke kanan.
    Telegram - Channel - 6

Nantinya notifikasinya bakal langsung dikirimkan ke semua orang nan sudah dimasukkan ke dalam Channel setelah pesan Broadcast disebarkan. Pada saat channel diatur Public, maka secara otomatis channel tersebut dapat dicari secara langsung di aplikasi Telegram.

Public Channel memang cocok untuk jenis info analisis, berita, pencinta film, pencinta manga, dan tetap banyak lagi agar mudah ditemukan oleh banyak orang.

Public Channel memang dapat mengundang banyak orang alias ditemukan dengan mudah, namun meminta izin terlebih dulu agar tidak mengganggu orang nan diundang dengan pesan-pesan nan mungkin tidak mau dilihat.

Sementara Private Channel memungkinkan Anda membikin channel nan berkarakter tertutup alias pribadi sehingga tidak dapat ditemukan oleh orang lain. Hal ini cocok untuk info nan berkarakter privasi seperti untuk personil perusahaan, keluarga, dan lainnya.

Kamu juga dapat mengundang seseorang masuk ke Public Channel alias Private Channel melalui link nan telah dibuat. Nantinya Anda hanya perlu membagikannya ke aplikasi chat maupun media sosial nan diinginkan agar mudah dilihat oleh banyak orang.

Namun perlu dicatat bahwa Channel sudah menjadi kepentingan berbareng lantaran melibatkan banyak orang di dalamnya sehingga sebaiknya Anda tidak membikin spam dengan banyak pesan alias mengirimkan info nan berkarakter bohong.

Fitur Channel memang sangat membantu ketika kudu mengirim beragam pesan ke banyak orang secara sigap dan instan, namun perlu dijaga agar tidak mengganggu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap