Cara Menampilkan Persentase Baterai Hp Xiaomi Biar Lebih Terbaca!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi - Header

Kincaimedia – Xiaomi melengkapi lini ponsel buatan mereka dengan beragam macam support dan utilitas tambahan nan memungkinkan kita mengoperasikan perangkat secara lebih mudah.

Salah satunya support untuk menampilkan persentase baterai perangkat. Fitur ini memungkinkan kita mengecek sisa kapabilitas penyimpanan daya secara pasti bukan hanya sekadar melalui perubahan ikon.

Dengan fitur ini, kita pun bisa lebih mudah untuk memandang konsumsi daya pada siklus pemakaian perangkat. Sangat diperlukan misalnya untuk melakukan pengecekan saat baterai ponsel Xiaomi terasa sigap lenyap dari biasanya.

Ada dua opsi parameter nan dapat digunakan untuk menampilkan persentase baterai. Keduanya adalah Percentage (in the icon) dengan keterangan nomor di dalam ikon dan Percentage (next to the icon) nan bakal meletakkannya di samping.

Selain menggunakan support bawaan dari antarmuka sistem buatan Xiaomi, kita juga dapat menampilkan persentase dengan memakai aplikasi pihak ketiga seperti AccuBattery. Ini bisa jadi solusi jika kita juga mau mengecek kesehatan baterai perangkat.

Menggunakan AccuBattery

Seiring pemakaian, kesehatan baterai ponsel memang bisa menurun di mana bakal sangat dipengaruhi oleh kebiasaan kita saat melakukan pengisian daya. Hal ini biasanya bakal ditandai dengan persentase nan berkurang secara cepat.

Bahkan dalam beberapa kasus, ponsel bisa saja tiba-tiba meninggal padahal persentase baterai tetap terlihat sangat banyak. Melakukan kalibrasi baterai pun menjadi salah satu upaya nan bisa dicoba ketika perihal tersebut terjadi.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap