Cara Mengaktifkan Ultra Game Mode Di Hp Vivo Untuk Tingkatkan Kinerja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mengaktifkan Ultra Game Mode di HP vivo Header

Kincaimedia – Ponsel masa sekarang rata-rata telah mempunyai Game Space nan merupakan fitur untuk meningkatkan dan mengoptimalkan performa dari ponsel ketika game dan aplikasi sedang berjalan.

Pada ponsel vivo, Game Space diberi nama Ultra Game Mode nan memungkinkan semua game alias aplikasi dapat meningkat kinerjanya ketika dijalankan. Jika Ultra Game Mode aktif, maka Anda bakal menemukan Game Assistant di game alias aplikasi nan sedang dibuka.

Meskipun biasanya game secara otomatis bakal dimasukkan ke Ultra Game Mode, namun ada beberapa aplikasi dan game nan kudu dimasukkan secara manual agar fitur ini aktif.

  1. Buka kunci layar ponsel vivo.
  2. Akses aplikasi Settings.
  3. Pilih menu Ultra Game Mode.
    vivo - Ultra Game Mode - 1
  4. Tekan menu pop-up di bagian bawah.
    vivo - Ultra Game Mode - 2
  5. Selanjutnya, menu My Games bakal muncul.
  6. Tekan tombol Add berikon + di dalam lingkaran.
    vivo - Ultra Game Mode - 3
  7. Selanjutnya, tekan tombol toggle pada aplikasi-aplikasi nan dipilih untuk mengaktifkan fitur Ultra Game Mode.
    vivo - Ultra Game Mode - 4

Selanjutnya pada saat Anda membuka aplikasi alias game nan termasuk dalam daftar tersebut bakal muncul animasi intro berupa tulisan Multi-Turbo Acceleration Started dan Game Assistant aktif.

Nantinya fitur Ultra Game Mode bakal mengaktifkan beberapa fitur nan terdapat pada Multi-Turbo Acceleration seperti CPU/GPU optimized, RAM optimized, Touch optimized, Network optimized, dan Thermal management policy enabled.

Dengan optimasi pada semua sektor tersebut, tentunya bakal membikin ponsel mempunyai keahlian nan lebih berkekuatan ketika sedang menjalankan game maupun aplikasi nan sudah menggunakan fitur Ultra Game Mode.

Sementara pada saat aplikasi dibuka, Anda bisa menemukan Game Assistant nan berlindung di sebelah kiri layar. Dengan begitu, Anda hanya perlu sapu layar dengan satu jari dari pojok kiri ke kanan untuk memunculkannya.

Pada Game Assistant, Anda dapat memilih performa nan diinginkan mulai dari Battery Saver mode, Balanced mode, dan Boost. Apabila memilih Boost, maka performa dari perangkat vivo bakal ditingkatkan secara maksimal dan penggunaan baterai lebih boros.

vivo - Ultra Game Mode - Game Assistant

Secara bawaan, Balanced mode bakal dipilih lantaran membikin performa dari ponsel melangkah lancar sembari konsumsi daya tetap seimbang. Sedangkan jika memilih Battery Saver mode, maka performa bakal menurun agar daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Kamu juga dapat memilih beberapa fitur lainnya di Game Assistant agar dapat meningkatkan kenyamanan saat bermain game seperti Esport mode, Voice Changer, Background calls, Block notifications, Reject call, Motion control, View enhancement, Brightness lock, WA pictures-in-pictures, dan tetap banyak lagi.

Menurut saya sendiri, fitur Game Space alias Ultra Game Mode di ponsel vivo sangat berfaedah ketika Anda bermain game. Selain performa ponsel bisa meningkat, tentunya terdapat fitur nan dapat membikin Anda merasakan pengalaman bermain nan lebih imersif.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap