Cara Mengatur Jam Otomatis Di Hp Realme Supaya Tepat Waktu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mengatur Jam Otomatis di HP realme Header

Kincaimedia – Pada ponsel berbasis Android, termasuk merek realme, Anda dapat mengatur jam di ponsel secara otomatis maupun manual.

Apabila Anda mengatur manual, maka dapat mengatur sendiri sesuai dengan waktu saat itu. Namun jika Anda mengatur otomatis, maka jam serta tanggal pada ponsel realme bakal mengikuti lokasimu berada secara otomatis berasas GPS dan akses internet.

Fitur jam otomatis ini cocok bagi Anda nan sering berjalan ke beragam wilayah baik luar kota maupun luar negeri lantaran nantinya bakal membikin waktu di ponsel realme berubah otomatis tanpa perlu diatur secara manual.

  1. Buka kunci layar ponsel realme.
  2. Akses aplikasi Settings dan pilih kolom Search di bagian atas.
    realme - Jam Otomatis - 1
  3. ketik keyword time.
  4. Pilih opsi Date & time nan muncul.
    realme - Jam Otomatis - 2
  5. Tekan tombol pada opsi Set time automatically dan Set time zone automatically ke posisi aktif.
    realme - Jam Otomatis - 3

Penggunaan keyword time di kolom Search dimaksudkan agar Anda dapat secara sigap mencari menu Date & Time di beragam ponsel realme tanpa perlu kesulitan mencari tata letak menunya terlebih dulu.

Dengan Set time zone automatically nantinya waktu bakal secara otomatis mengikuti area waktu suatu negara nan terdeteksi. Misalnya saja untuk wilayah Indonesia bakal menggunakan area waktu +7 UTC.

Selanjutnya Set time automatically bakal membikin sistem menyesuaikan jam, hari, tanggal, bulan, dan tahun secara otomatis sesuai dengan area waktu nan ada sehingga tidak perlu lagi mengaturnya secara manual.

Sebagai tambahan, pada laman Date & Time Anda juga dapat mengaturkan format waktu dari jam nan ditampilkan di ponsel realme. Jika memilih 24 hour format bakal menampilkan jam mulai dari jam 00.00 hingga 23.59 sedangkan pada saat Anda memilih 12 hour format bakal memunculkan jam 01.00 AM maupun 01.00 PM.

Perbedaan waktunya ditandai dengan AM dan PM saja tanpa hadirnya nomor 13.00 hingga 23.59 sama sekali. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan dual clock namalain dua jam sekaligus pada Lock Screen ponsel realme dimana terdapat jam untuk letak Anda berada dan satu jam untuk wilayah lain nan telah ditentukan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap