Cara Mengembalikan Tampilan Whatsapp Seperti Semula

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mengembalikan Tampilan WA Seperti Semula Header

Gadgeren – WA mempunyai fitur baru berjulukan Channel mirip dengan nan ada di aplikasi Telegram nan memungkinkan kamu, instansi, media, alias lainnya dapat mengirimkan broadcast pada personil nan terdaftar di suatu channel.

Dengan hadirnya channel, tampilan WA turut berubah pada bagian tab Updates dari nan biasanya berisikan Status dari pengguna lain menjadi muncul Channel di bagian bawah.

Tampilan Channel nan berada di bawah Status bagi sebagian pengguna malah dirasa mengganggu sehingga mau mengembalikan tampilannya seperti semula dengan hanya muncul Status WA saja.

  1. Buka aplikasi WA di ponsel.
  2. Pindah ke tab Updates.
  3. Pada bagian Channels, pilih channel nan telah diikuti.
  4. Lalu tekan tombol More berikon tiga titik di bagian kanan atas.
  5. Pada menu pop-up nan muncul, pilih opsi Unfollow.
  6. Selanjutnya tekan tombol Unfollow.
  7. Setelah sukses unfollow, maka Anda dapat kembali ke tab Updates.
  8. Setelah semua channel Anda unfollow, maka tampilan Status WA bakal kembali seperti semula.

Fitur Status di WA sebenarnya mirip dengan Story nan memungkinkan pengguna dapat memperlihatkan momen berharganya dalam corak foto alias video dengan jangka waktu singkat hanya 24 jam.

Hadirnya tab Updates sendiri dimaksudkan agar Status dapat dilihat secara mudah oleh pengguna WA lantaran tata letaknya mudah ditemukan ketika membikin aplikasi.

Selanjutnya, WA mencoba meletakkan fitur Channel di tab Updates agar turut mudah dicari oleh pengguna. Sebenarnya fitur Channel dimaksudkan agar sebuah instansi, organisasi, media, perusahaan, alias lainnya dapat menyebarkan info ke banyak orang secara cepat.

Namun jika fitur Channel terasa belum berfaedah untuk sebagian pengguna, WA biasanya bakal mengkaji kembali apakah kehadiran Channel tetap dipertahankan di aplikasinya.

Saat ini terlihat banyak pengguna nan memang lebih menggunakan aplikasi WA untuk berkirim pesan kepada pengguna lain secara perseorangan maupun grup. Selain itu, fitur Call maupun Video Call pun terasa sangat membantu ketika mau berkomunikasi secara langsung dengan pengguna lain.

Dengan begitu, keberadaan fitur Status dan Channel di WA merupakan fitur pelengkap dibandingkan fitur utama seperti Chat, Call, dan Video Call.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap