Cara Mengganti Dering Alarm Di Hp Realme Jadi Beda-beda

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mengganti Dering Alarm di HP realme Header

Kincaimedia – Alarm merupakan salah satu fitur bawaan nan sudah datang di ponsel realme dengan mempunyai konsentrasi menghadirkan bunyi alias nada dering agar menjadi pengingat beragam aktivitas di waktu nan telah ditentukan.

Kamu sendiri dapat menentukan waktu sebuah sirine aktif sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk membangunkan pada saat subuh, mandi, jam masuk sekolah, dan tetap banyak lagi. Namun ada kalanya, Anda jenuh dengan bunyi dering sirine sehingga mau menggantinya.

Mungkin sebagian dari Anda bingung pada beberapa ponsel realme pengubahan nada Alarm tidak ada di laman Sound & Vibration pada aplikasi Settings. Sebenarnya untuk mengganti mengganti dering sirine di ponsel realme dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Clock.

  1. Pastikan ponsel realme tidak terkunci.
  2. Buka aplikasi Clock.
  3. Pilih menu Alarm di bagian bawah.
  4. Pada laman Alarm, tekan tombol Add berikon + di dalam lingkaran.
  5. Selanjutnya pada laman New Alarm, tentukan jam dan menit berapa sirine bakal berbunyi.
  6. Masuk ke menu Ringtone & vibration.
  7. Pilih opsi Classic theme atau Aquamorphic themes.
  8. Pada bagian Ringtone, pilih dering alarm nan diinginkan.
  9. Setelah dipilih, tekan tombol Back berikon panah ke kiri di bagian atas.
  10. Setelah di laman New Alarm, tekan tombol Done.

Tidak hadirnya langsung pengaturan utama di laman Settings untuk dering sirine membikin dapat mengatur sendiri nada dering nan diinginkan sesuai dengan waktu Alarm nan ditentukan.

Misalnya saja Anda jadi bisa mengatur Alarm di jam 03.00 dengan menggunakan dering Calm dan jam 05.00 menggunakan dering Dreamy Jazz sehingga mempunya bunyi berbeda untuk waktu tersebut.

Pada opsi Classic theme, Anda dapat menemukan pilihan 41 nada dering Alarm berbeda. Sementara Aquamorphic theme datang dengan pilihan 20 nada dering Alarm berbeda.

Dengan begitu, Anda diberikan banyak pilihan nada dering untuk Alarm agar tidak jenuh dengan jenis nan bawaan. Tentunya berkah nada dering nan dapat diatur berbeda-beda dapat membikin Anda mengetahui waktu nan tepat dari Alarm mana nan berbunyi.

Selain Alarm, Anda juga dapat memanfaatkan fitur lainnya di Clock seperti Timer untuk menjadi pengingat ketika melakukan aktivitas saat merebus telur, meeting, belajar, dan tetap banyak lagi.

Sementara jika sedang berolahraga seperti berlari dapat mengaktifkan fitur Stopwatch pada aplikasi Clock nan bakal memberikan info mengenai catatan waktu nan ditempuh setiap putaran alias lap.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap