Cara Menghapus sampah Di Hp Infinix Jika Sudah Terlalu Banyak

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix Header

Kincaimedia – Meskipun sekarang ponsel Infinix telah banyak nan menggunakan penyimpanan alias memori internal berkapasitas besar, namun tetap ada juga pengguna nan menggunakan perangkat dengan penyimpanan kecil.

Tentunya pada saat file sampah ditumpuk terus menerus, lama kelamaan bakal membikin kapabilitas penyimpanan internalnya menjadi sigap lenyap nan tentunya bakal berefek kepada performa ponsel.

Bahkan pada beberapa kasus, banyak ponsel nan mengalami hang alias aplikasi tidak dapat dibuka lantaran kapabilitas memori internal nyaris lenyap akibat terlalu banyak file sampah.

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix dengan Phone Master

  1. Pastikan ponsel Infinix tidak Terkunci.
  2. Buka aplikasi Phone Master.
  3. Pada laman utama, pilih opsi File Sampah dan izinkan semua akses nan diminta.
  4. Tekan tombol Bersih.
  5. File Sampah nan dipindai bakal ditampilkan oleh sistem.
  6. Tekan lagi tombol Bersih.

Fitur pembersihan File Sampah pada aplikasi Phone Master dapat digunakan ketika penyimpanan penuh akibat info nan diketahui. Nantinya file sampah nan ditampilkan memang merupakan info sudah tidak dipakai dan kondusif ketika dihapus.

Perlu dicatat bahwa file sampah bakal bertambah kembali seiring waktu akibat dari penggunaan. Dengan begitu, Anda secara berkala kudu selalu melakukan penghapusan melalui aplikasi Phone Master.

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix dari File Manager

  1. Buka aplikasi Pengelola File (File Manager).
  2. Pada laman utama, pilih opsi Bebaskan lebih banyak ruang.
  3. File Sampah nan telah dipindai bakal ditampilkan.
  4. Tekan tombol Bersih.

File Sampah nan dipindai secara otomatis melalui aplikasi Phone Master alias File Manager dapat Anda pilih mana nan mau dihapus untuk memastikan file tersebut memang tidak lagi berfaedah untuk kamu.

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix dengan Clear Cache

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Apps.
  3. Cari dan pilih aplikasi nan bakal dihapus cache.
  4. Pada laman App Info, pilih opsi Storage.
  5. Pilih opsi Clear Cache di bagian bawah.

Kamu dapat melakukan perihal ini berulang kali untuk menghapus dari setiap aplikasi nan diinginkan. Namun perlu dicatat bahwa cache bakal selalu muncul ketika Anda menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk bisa menghapus file sampah dari ponsel Infinix secara menyeluruh, Anda perlu melakukan langkah-langkah tersebut. Namun jika Anda memang betul-betul perlu mengosongkan penyimpanan, menghapus aplikasi alias info pribadi nan tidak krusial lebih baik dilakukan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap