Cara Posting Animasi Gif Ke Facebook, Cara Paling Mudah!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id – Suka lihat posting animasi GIF di Facebook, dan penasaran gimana langkah mengunggahnya? Tenang, kami bakal menunjukkan pedoman lengkapnya kepada Anda.

Membagikan sekadar smiley alias meme, tidaklah cukup untuk mendeskripsikan emosi Anda di Facebook. Cobalah untuk mengunggah animasi GIF nan lebih seru dan menarik untuk dibagikan ke media sosial.

Cara posting animasi GIF ke FB sangatlah mudah untuk dilakukan. Meski demikian, langkah melampirkannya berbeda dengan gimana Anda mengunggah foto seperti biasa ke feed Facebook.

Nah, tim Telset seperti biasa bakal memberikan cara-cara mudah untuk melakukan beragam hal, termasuk mengunggah gambar GIF ke Facebook. Simak baik-baik, ya!

BACA JUGA:

  • 11 Aturan di YouTube nan Harus Ditaati, Biar Tidak Diblokir!
  • 10 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube, Wajib Tahu!
  • Cara Praktis Download Video di FB Android

Apa itu GIF?

Cara posting GIF di FacebookFoto: VectorArtFactory/Shutterstock

Sebelum masuk ke topik utama, kami bakal menjelaskan sedikit soal animasi GIF. Apakah Anda tahu apa GIF itu?

GIF adalah singkatan dari Graphics Interchangeable Format nan berupa looping animasi pendek tanpa suara. Jadi, GIF adalah gambar animasi pendek nan berputar secara berulang-ulang.

Jika dibandingkan dengan video, GIF adalah format nan berukuran sangat mini dan bisa dilihat/diputar dengan hubungan internet nan lambat sekalipun.

Cara Upload GIF ke Facebook

Kami bakal membagikan dua langkah untuk upload animasi GIF ke Facebook. Pasalnya, Anda bisa mengunggah animasi GIF ke feed maupun komentar dari status nan diunggah Anda ataupun teman.

Berikut ini langkah membikin dan upload gif ke FB nan bisa dicoba:

1. Cara Posting GIF ke Feed Facebook

  • Langkah 1: Buka FB di ponsel pandai Anda alias melalui browser di PC alias laptop.
  • Langkah 2: Kemudian, tekan What’s on your mind? dan tekan Add to your post di bagian bawah.
  • Langkah 3: Pilih opsi GIF di bagian paling bawah.
  • Langkah 4: Cari animasi GIF nan mau Anda unggah. FB bekerja sama dengan beragam penyedia animasi GIF di internet, jadi tentu saja perpustakaan animasi nan ada sangat banyak.
  • Langkah 5: Proses pencarian GIF tergantung dengan kata kunci nan Anda berikan. Misalnya “Stay Healthy”. Otomatis, GIF nan muncul bakal sesuai dengan kata kunci nan Anda cari.

Cara posting GIF di Facebook

  • Langkah 6: Pilih animasi GIF tersebut, dan tekan Post.

2. Cara Posting GIF ke Komentar

  • Langkah 1: Pilih status nan mau Anda komentari. Di bagian Write a comment, pilih tombol GIF di sisi kanan kanan (desktop) alias sisi paling kiri (aplikasi mobile).

Cara posting GIF di Facebook

  • Langkah 2: Seperti langkah sebelumnya, cari animasi sesuai kata kunci nan Anda inginkan.
  • Langkah 3: Pilih animasi GIF tersebut, dan posting ke komentar Facebook.

Selesai! Itulah langkah-langkah dan langkah posting animasi GIF di feed maupun komentar FB dengan sangat mudah. Semoga membantu dan selamat mencobanya, sob! [HBS]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi