Cara Reset Hp Oppo Lupa Password Agar Bisa Digunakan Kembali

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Cara Reset HP OPPO Lupa Password Header

Kincaimedia – Pada saat lupa password, tentunya Anda tidak dapat membuka kunci layar dan masuk ke laman Home Screen dari ponsel OPPO.

Untuk perangkat generasi lama, Anda tetap dapat melakukan Forgot Password dan membikin password baru lewat email. Namun untuk ponsel OPPO masa kini, Anda tidak diizinkan menggunakan metode tersebut sehingga hanya dibolehkan ke Service Center alias melakukan Hard Reset dengan Recovery Mode.

Namun jika Anda tetap ragu untuk masuk ke Recovery Mode, maka dapat menggunakan fitur Google Find My Device nan secara bawaan semestinya sudah aktif otomatis di ponsel OPPO masa kini.

1. Menggunakan Google Find My Device

Perlu dicatat bahwa Anda memerlukan perangkat lain untuk bisa mengakses jasa Google Find My Device dan reset ponsel berkepentingan nan lupa password menggunakan akun Google utama nan terhubung.

Tentunya metode tersebut tidak bakal bisa digunakan jika fitur Google Find My Device belum aktif di ponsel OPPO sehingga pastikan untuk selalu menyalakannya untuk jaga-jaga, termasuk jika ponsel hilang.

2. Menggunakan Recovery Mode

  • Nonaktifkan ponsel OPPO dengan menahan tombol power selama 10 detik.
  • Pada beberapa perangkat OPPO masa kini, Anda perlu gunakan kombinasi tombol power + volume atas.
  • Setelah ponsel mati, tekan tombol volume bawah+ power secara berbarengan hingga muncul logo OPPO di layar.
  • Selanjutnya bakal muncul Recovery Mode.
  • Pakai tombol power untuk memilih menu dan tombol volume untuk navigasi antar menu.
  • Pilih menu Wipe Data.
  • Pilih menu Format Data.
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Sistem bakal melakukan reboot dan memunculkan menu pengaturan awal ponsel.

Proses Erase dengan fitur Google Find My Device maupun Recovery Mode bakal menghapus semua info nan berada di ponsel. Dengan begitu, Anda kudu mengikhlaskan kehilangan semua info di perangkat OPPO.

Jika Anda tidak bisa mengakses kedua metode tersebut alias dirasa merepotkan, maka bisa mengunjungi Service Center OPPO agar dibantu oleh teknisi ahli nan sudah tersertifikasi dan berpengalaman.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap