Chipset Google Tensor G4 Akan Punya Manajemen Daya Lebih Baik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Google saat ini sedang mengembangkan chipset terbarunya, Tensor G4. Menurut bocoran terbaru, Tensor G4 bakal mempunyai performa serta manajemen daya dan panas nan lebih baik.

Seperti nan sudah diketahui, selama beberapa tahun ke belakang, ketika seseorang membeli smartphone, mereka hanya mempunyai dua pilihan chipset di ponsel Android, ialah Qualcomm alias MediaTek.

Di sisi lain, mereka mungkin bakal memilih Apple dengan chipset unik nan dikembangkan secara mandiri. Karena Apple mempunyai chip nan dibuat secara mandiri, mereka mempunyai integrasi nan kuat antara hardware dan software, nan memungkinkan memberikan keahlian nan lebih baik. Hal ini pun menjadi strategi Apple untuk iPhone-nya.

BACA JUGA:

  • Mengecewakan! Performa Chip Google Tensor G4 Menurun di Geekbench
  • Terungkap! Chipset Google Tensor G2 di Pixel 7a Berbeda dengan Pixel 7

Tampaknya Google bakal mengambil pendekatan nan mirip dengan Apple, lantaran dengan membikin prosesornya secara mandiri.

Di akhir tahun ini, raksasa mesin pencari ini bakal meluncurkan Google Pixel 9, nan menggunakan chipset Tensor G4.

Menurut laporan dari Gizmochina, Tensor G4 bakal menawarkan manajemen panas dan daya nan lebih baik. Ini bakal berakibat pada penggunaan nan lebih sejuk dan masa pakai baterai nan lebih lama.

Selain itu, rumor terbaru ini mengatakan bahwa Google Tensor G4 bakal diproduksi oleh Samsung menggunakan proses fabrikasi 4nm.

Namun, laporan awal dari chip Tensor G4 ini menunjukan chipset bakal mempunyai peningkatan nan tidak terlalu banyak dibandingkan Tensor G3.

Di sisi lain, ada perihal nan cukup menarik dari bocoran ini, lantaran dikatakan di tahun depan Tensor G5 bakal memberikan peningkatan signifikan untuk Pixel 10. Karena chip ini bakal menjadi Tensor pertama nan dirancang unik secara langsung oleh Google melalui pengembangan internal besar-besaran.

BACA JUGA:

  • Pixel 8 Series Debut Dengan Tensor G3 dan Kamera Ultrawide
  • Canggih! Pixel 8 Bakal Punya Fitur Audio Magic Eraser

Namun, nan perlu dicatat adalah bocoran terbaru mengenai Tensor G5 dan Pixel 10 tetap terlalu sini. Tetapi setidaknya kita mengetahui gambaran mengenai chip ini dan bahwa Pixel 9 bakal memberikan manajemen daya dan panas nan lebih baik berkah Tensor G4. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi