Eaton Luncurkan Ups Baru, Targetkan Rumah Dan Umkm

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Eaton resmi meluncurkan produk UPS terbarunya, 5A Advantage Series UPS. Produk ini ditujukan untuk hunian, upaya mini (UMKM), hingga para konten kreator.

Selain meluncurkan UPS, Eaton juga mengmumkan kemitraan dengan PT ECS Indo Jaya, salah satu pengedaran lokal. Kemitraan ini bakal berjalan pada Januari 2024 dan meliputi produk Eaton DPQ single-phase dan pengedaran eksklusif untuk Eaton 5A Advantage Series UPS.

Bagi nan belum tahu, Eaton merupakan perusahaan asal Irlandia nan bergerak di sektor manufaktur dan berfokus menghadirkan produk pengelolaan tenaga listrik.

BACA JUGA:

  • Keren! Perusahaan Ini Kirim Barang Pakai Mobil Listrik Modular
  • Siap Bersaing! BMW Bikin Skuter Listrik nan Bisa Dilipat

“Pemadaman listrik menjadi masalah bagi perseorangan alias pun bisnis, nan mana ini dapat mengganggu rutinitas harian. Oleh karena itu, kami meluncurkan 5A Advantage Series UPS nan ditargetkan untuk hunian, upaya kecil, pekerja kreatif, dan gamer rekresional,” ungkap Putra A. Mudzakir, Country Manager Eaton Indonesia dalam keterangan resmi nan diterima Telset.

Dia juga menjelaskan bahwa UPS merupakan produk nan bisa menjadi solusi beragam hal. Misalnya nilai nan terjangkau, keandalan, kemudahan, portabilitas, dan kapabilitas dayanya bisa mendukung kerja jarak jauh, serta nan paling krusial untuk melindungi pekerjaan krusial dari kerusakan hingga kehilangan arsip penting.

UPS terbaru ini pun dikatakan bisa menjadi pilihan untuk mengatasi pasokan listrik nan dimiliki jika sedang tidak stabil, agar aktivitas bekerja dari rumah hingga upaya mini bisa melangkah tanpa ada gangguan.

Sementara itu, Putra juga menegaskan bahwa kemitraan Eaton berbareng PT ECS Indo Jaya diharapkan bakal membantu perusahaannya untuk mendukung permintaan bakal pengelolaan daya nan terus meningkat.

Husin Tjandera, Director PT ECS Indo Jaya mengungkapkan bahwa kemitraan ini bakal memperluas penawaran produknya dan diharapkan bisa meperkuat posisi perusahaannya sebagai pemasok UPS alias peralatan elektronik di tanah air.

Eaton 5A Advantage Series UPS ini bakal mempunyai teknologi line-interactive, untuk memastikan kelancaran persediaan daya beserta keahlian cold star agar perangkat di rumah bisa diaktifkan langsung dari UPS.

Dari segi perlindungan, UPS Eaton ini juga mempunyai perlindungan lonjakan daya, perlindungan pemutus sirkuit, serta izin tegangan otomatis (automotive
voltage regulation – AVR) untuk memastikan keamanan peralatan di rumah pengguna.

Untuk konektivitas, UPS ini bakal datang dengan beragam format steker seperti DIN, NEMA universal, dan Universal dalam corak nan compact. Konektivitas ini pun dibuat lebih variatif agar bisa tersambung ke beragam macam perangkat.

BACA JUGA:

  • Studi: Kurangnya Keterampilan Digital jadi Tantangan Penerapan AI di Perusahaan
  • Peneliti Harvard Kembangkan Baterai Solid-State dengan Fast Charging

Untuk harganya, UPS ini bakal dijual di kisaran nilai Rp700.000 sampai dengan Rp3.600.000, ini tergantung dari tegangan listrik nan ditampung oleh UPS tersebut.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi