Ericsson Imagine Live 2024 Pamerkan Stabilitas Jaringan 5g

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Ericsson menggelar sebuah arena berjudul Imagine Live 2024. Ajang ini menampilkan beragam demo dari solusi teknologi canggih milik perusahaan serta keahlian konektivitas 5G.

Dalam aktivitas nan berjalan di Jakarta pada Selasa (28/05/2024), Ericsson berfokus untuk menunjukan keahlian jaringan 5G sebagai solusi bagi para penggunanya, terutama bagi pemerintah Indonesia dalam transisi menuju era digital.

Krishna Patil, Head of Ericsson Indonesia menegaskan bahwa prasarana 5G bisa membantu masyarakat tanah air dalam beragam perihal mulai dari pendidikan hingga di bagian perekonomian.

BACA JUGA:

  • Siap Bersaing, Intel dan Ericsson Kerja Sama Garap Chipset 5G
  • Telkomsel, Ericsson, Qualcomm bakal Uji Coba 5G di 3,5 GHz dan 26 GHz

Infrastruktur digital nan kuat dan memumpuni nan kami siapkan di Indonesia bakal membantu menjembatani kesenjangan digital, menciptakan lapangan kerja, mendorong perekonomian, serta mentransformasi Indonesia secara digital,” tegasnya.

Selain itu, Krishna juga menjelaskan bahwa dengan mengembangkan jaringan 5G di Indonesia bisa meningkatkan potensi Industri 4.0 nan digembar-gemborkan pemerintah, mengingat internet nan sigap menjadi fondasi terhadap industri digital.

Sementara itu, dalam aktivitas tersebut juga ada demo berbagi teknologi milik Ericsson semisal Immersive Sport Fan nan merupakan aplikasi nan menampilkan klub olahraga berinteraksi dengan beragam para penggemarnya, nan mana ini bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi klub olahraga.

Lalu, ada juga demo Superior Uplink for Live Streams nan menunjukan adanya keahlian internet nan stabil dan kencang tanpa halangan melalui perangkat XR, AR, alias VR.

Dalam demo ini diperlihatkan bahwa perangkat Ray Ban Meta nan terhubung ke smartphone bisa melakukan siaran langsung di media sosial IG tanpa adanya gangguan jaringan seperti lag.

Selanjutnya, di Ericsson Imagine Live 2024 juga ada demo nan memamerkan keahlian jaringan 5G dari perusahaan ini dalam melakukan streaming video beresolusi 4K. Dalam demonya terlihat bahwa video mempunyai kualitas nan bening dan bisa diputar dengan mulus.

Dari beragam demo nan ditampilkan di arena Ericsson Imagine Live 2024 ini menunjukan bahwa pentingnya konektivitas 5G, lantaran hingga saat ini jaringan ini mempunyai konektivitas nan stabil nan memungkinkan penggunanya melakukan beragam hal.

BACA JUGA:

  • Ericsson Radio 6626, Solusi Penggelaran 5G nan Ramah Lingkungan
  • Huawei dan Ericsson Akhiri Sengketa dengan Perjanjian Paten

Bahkan, menurut studi dari Ericsson Consumer Lab, terlihat pengguna 5G di Indonesia lebih mudah mengakses konten digital dengan kebutuhan info nan tinggi, seperti streaming video 4K/UHD, melakukan video call, serta bermain game online. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi