Fitur Ai Dan Ar Bikin Trafik Website Wardah Melejit

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Fitur AI dan AR, Virtual Try-On di website brand kecantikan Wardah diklaim bisa meningkatkan traffic di website tersebut.

Bagi nan belum tahu, Wardah beberapa waktu lampau menghadirkan fitur AI dan AR, Virtual Try-On di website-nya melalui kerjasama berbareng Perfect Corp.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa teknologi AI sekarang mulai diterapkan di beragam bagian industri, tak terkecuali industri kecantikan nan menghadirkan produk kosmetik.

BACA JUGA:

  • Canva Luncurkan Seabrek Fitur AI Baru di Magic Studio
  • Zoom Bakal Punya Fitur Avatar AI Bernama Digital Twins

Menurut laporan dari InsightAce Analytics, AI di industri kecantikan dunia diprediksikan bakal mencapai nilai USD13,34 miliar di tahun 2030 mendatang.

Sementara itu, Wardah nan berkolaborasi dengan Perfect Corp sejak pandemi Covid-19 berupaya meningkatkan pengalaman shopping online para konsumen selama pandemi.

Wardah memilih salah satu jasa Perfect Corp ialah Virtual Try-On nan menjadi solusi percobaan produk kosmetik secara virtual dengan kondusif di situs Wardah.

Fitur nan mengintegrasikan teknologi AI dan AR ini pun diklaim Wardah bisa melayani sebanyak 250 ribu sesi virtural Try-On hingga saat ini dan membikin lampau lintas situs alias website Wardah hingga 134,41% dibandingkan tahun lalu, sebagaimana dilansir Telset dari keterangan resmi nan diterima pada Selasa (04/06/2024).

Selain itu, Wardah menyoroti bahwa fitur ini juga bisa membawa banyak faedah bagi brand. Misalnya, fitur ini membikin hubungan antara brand dan konsumen menjadi lebih dekat walaupun tidak berinteraksi secara langsung.

Sejalan dengan meningkatnya trafic di website Wardah, perusahaan juga menambahkan fitur Foundation Shade Finder nan membantu konsumen untuk menemukan warna produk foundation nan sesuai dengan warna kulit konsumen.

BACA JUGA:

  • Ngeri! Studi Ini Temukan Sistem AI nan Bisa Menipu
  • Meta & Google Mau Buat Kesepakatan AI dengan Studio Hollywood

“Dengan kemitraan berbareng Perfect Corp, kami telah sukses meningkatkan pengalaman konsumen melalui teknologi AI di fitur Virtual Try-On dan Foundation Shade Finder nan canggihi,” ungkap Tessi Fathia, Senior Head of Digital Transformation Wardah.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi