Fitur Galaxy Ai Segera Sambangi Handphone Samsung Galaxy S23, Flip5, Dan Fold5

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Fitur Galaxy AI Segera Sambangi Handphone Samsung Galaxy S23, Flip5, dan Fold5

Kincaimedia – Samsung Electronics tampaknya bakal menepati janjinya untuk memperluas penggunaan fitur Galaxy AI pada perangkat Galaxy selain seri Galaxy S24. Seperti kita tahu Galaxy AI datang melalui tampilan antarmuka One UI 6.1 nan dirilis pada tahun 2023 kemarin.

Kehadiran Galaxy AI pada perangkat seri Galaxy lainnya pun telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Samsung melalui keterangan resminya. Galaxy AI dipastikan bakal tersedia pada perangkat Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 nan mengusung sistem foldable alias lipat.

Fitur Galaxy AI pada Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 berita baiknya bakal segera bisa dinikmati pengguna Samsung pada awal April 2024 mendatang. Galaxy AI pada kedua ponsel lipat milik Samsung ini bakal sangat berfaedah bagi pengguna lantaran bakal mendukung produktivitas mereka terutama bagi nan mempunyai aktivitas sehari-hari dengan mobilitas tinggi.

Ada beragam fitur Galaxy AI pada seri Galaxy S24 sebelumnya. Namun untuk Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 bakal menyediakan empat fitur Galaxy AI mencakup Note Assist, Transcript Assist, Browsing Assist, dan Circle to Search with Google. Adapun Note Assist memungkinkan pengguna dapat membikin rangkuman catatan dengan rapi.

Caranya dengan beberapa metode mulai dari membikin catatan dengan S Pen kemudian mengubah dalam corak teks rapi. Kemudian dengan langkah merekam percakapan saat meeting. Lalu pengguna dapat mengaktifkan fitur Transcript Assist nan secara ajaib bakal mengubah rekaman bunyi menjadi teks.

Kedua fitur AI tersebut disebut dapat lebih dioptimalkan untuk mengubah format catatan dalam corak ringkasan apalagi menerjemahkannya ke dalam bahasa lain jika diperlukan dalam hitungan detik.

Selain itu untuk membantu merangkum sumber materi meeting alias presentasi, pengguna dapat memanfaatkan fitur Browsing Assist untuk memudahkan Anda memahami materi dengan cepat.

Tak ketinggalan Samsung juga bakal menghadirkan fitur Circle to Search with Google nan dapat membantu pengguna mencari referensi dari beragam konten seperti foto dan video. Pengguna dapat mencari referensi lokasi wisata maupun fashion dari sebuah foto di media sosial alias apalagi dari kamera nan mereka langsung ambil melalui ponsel.

Samsung-Galaxy-S24-Series-Konten-Traveling.

Dengan melingkari subjek pada foto nan dipilih untuk mengetahui info lebih jauh, pengguna dalam hitungan detik bakal mendapatkan beragam info seperti nama brand, nama produk, di mana dapat dibeli, dan lainnya nan bakal tampil di layar handphone.

Sebagai tambahan informasi, dilansir dari situs Sammobile terungkap bahwa Galaxy AI bakal datang tak hanya pada Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 saja tetapi juga dikabarkan bakal tersedia pada Galaxy S23 Ultra dan Galaxy Tab S9.

Informasi tersebut Sammobile dapat melalui cuitan nan dibagikan oleh pembocor Twitter Ice Universe nan memperlihatkan Galaxy S23 Ultra bakal mempunyai semua fitur Galaxy AI dan pengaruh animasi nan sebelumnya telah tersedia pada Galaxy S24 Ultra.

Namun dia menyebut pada Galaxy S23 Ultra ada beberapa fitur lain nan tidak datang seperti Full screen AOD, screen Vividness adjustment, photo super HDR, dan algoritma kamera.

Samsung-Galaxy-S24-Series-Konten-Traveling-1.

Untuk menyambut kehadiran Galaxy AI di Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, Samsung pun turut memberikan beragam promo menarik untuk setiap pembelian Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 hingga tanggal 5 April 2024 mendatang di samsung.com/id.

Galaxy Z Flip5 dibanderol dengan nilai mulai dari Rp15.999.000 untuk penyimpanan 256GB dan Galaxy Z Fold5 mulai dari nilai Rp24.999.000 untuk penyimpanan 256GB.

Samsung juga memberikan penawaran menarik berupa cashback hingga Rp3 juta, Samsung Care+ selama 1 tahun, YouTube premium selama 4 bulan, Adobe Lightroom/Express selama 2 bulan, hingga One Drive Microsoft 365 sebesar 100GB selama 6 bulan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap