Fitur Rainwater Smart Touch Di Realme 12+ 5g, Bisa Respons Jari Basah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Realme 12+ 5G nan baru saja diluncurkan di Indonesia datang dengan fitur ketahanan Rainwater Smart Touch. Fitur ini membuatnya mudah disentuh dalam keadaan basah.

Sebagai pengingat, pada tanggal 29 Februari kemarin Realme 12 Series 5G resmi dirilis di Indonesia dengan 2 varian, ialah Realme 12+ 5G dan Realme 12 Pro+ 5G sebagai jenis tertinggi.

Sementara itu, Realme telah memberikan peningkatan fitur ketahanan untuk Realme 12+ 5G. Terhitung ponsel ini dibekali 3 fitur ketahan untuk memastikan keamanan penggunaan di segala kondisi cuaca, baik itu panas terik hingga hujan.

BACA JUGA:

  • Realme 12+ 5G Bakal Debut di Indonesia, Intip Bocoran Spesifikasi
  • Hands-On Realme 12 Pro Plus 5G: Desain Kamera Makin Mewah

Seperti nan kami sebutkan di awal, HP Realme terbaru ini mempunyai fitur baru Rainwater Smart Touch nan membikin kita bisa menyentuh layar saat kondisi tangan alias jari basah.

Fitur ini bekerja dengan memanfaatkan info pemindaian layar, lampau info ini diolah agar bisa membedakan respon mana tetesan air alias jari nan basah. Ketika ada air di atas layar, algoritma diaktifkan untuk mencegah respons nan mengganggu tersebut.

Sedangkan, untuk merespons jari nan basah algoritma unik bakal bekerja memberikan respons sehinga kecermatan input sentuhan menjadi lebih baik walaupun tangan kita basah.

Jika berbincang ketahanan terhadap air, pastinya fitur IP Rating menjadi yamg dipertanyakan. Realme 12+ 5G pun sudah mengantongi sertifikasi IP54, nan membuatnya bisa tahan terhadap cipratan air dan debu.

Fitur ketiga nan dimiliki smartphone Realme terbaru ini adalah fitur Sunlight Display. Fitur ini memungkinkan setiap piksel di layar menyesuaikan tingkat kecerahan secara langsung sesuai dengan lingkungan pencahayaan, baik itu gelap alias terang. 

Sekedar informasi, Realme 12+ 5G mempunyai spesifikasi panel layar berjenis AMOLED dengan keahlian refresh rate 120Hz dan support kecerahan hingga 2.000nits.

Ellen Zhoue Marketing Director Realme Indonesia dalam keterangan resmi nan diterima Telset pada Kamis (7/03/2024) menjelaskan perusahaannya berupaya untuk mendengarkan kebutuhan bakal smartphone nan bisa diajak untuk beraktivitas di segala situasi dan kondisi.

BACA JUGA:

  • Mirip iPhone 15 Pro, Realme 12 5G Bakal Punya Dynamic Button
  • Segini Harga Realme 12 Pro+ nan Baru Dirilis di Indonesia

“Kami menghadirkan Realme 12+ 5G dengan beragam fitur ketahanan inovatif agar para penggunanya bisa menggunakan smartphone ini baik dalam musim penghujan ataupun panas terik, seperti nan terjadi akhir-akhir ini,” ungkap Zhou.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi