Fitur Video Musik Spotify Kini Tersedia Untuk Pengguna Di Indonesia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Spotify secara resmi meluncurkan fitur baru nan memungkinkan pengguna untuk memutar video musik alias video klip dari musisi di platform.

Layanan streaming musik ini menawarkan fitur video musik tersebut melalui program beta nan hanya bisa diakses oleh pengguna premium berbayar untuk saat ini. 

Para pengguna Spotify Premium bisa mengakses video klip dari artis seperti Ed Sheeran melalui perangkat seluler, desktop, dan TV mereka, sebagaimana dilansir Telset dari Engadget pada Kamis (14/03/2024).

BACA JUGA:

  • Spotify Kini Mulai Uji Coba Playlist Buatan AI Generatif
  • Spotify Kembali Lakukan PHK, 1.500 Karyawan Jadi Korban!

Dalam sebuah email nan ditemukan oleh TechCrunch, Sten Garmark VP and Global Head of Consumer Experience mengatakan bahwa perusahaannya mulai menyediakan subset nan berisikan ribuan video musik.

“Kami memulai dengan subset terbatas dari katalog lengkap, nan mencakup ribuan video musik. Dalam subset ini, kami bermaksud untuk memprioritaskan beragam aliran dan artis di seluruh pasar peluncuran kami,” ujar Garmark.

Sebenarnya pesaing sejati Spotify, ialah YouTube dan Apple Music sudah menawarkan fitur video musik, jadi fitur ini menjadi upaya platform untuk bisa bersaing dengan kompetitornya.

Untuk menonton video musik, pengguna Spotify Premium nan sedang mendengarkan lagu dapat mengklik “beralih ke video” langsung di layar nan sedang memutar lagu. 

Video musik bakal selalu memulai lagu kembali dari awal, namun pengguna dapat menyentuh tombol kembali ke audio kapan saja sesuai kemauan mereka. 

Meskipun video musik diputar di daftar putar pengguna, Spotify bakal tetap memutar lagu berikutnya sebagai audio saja, jika lagu tidak mempunyai video musik.

Saat ini, opsi beta hanya tersedia di 11 negara, kesiapan fitur baru Spotify ini dipilih berasas sejumlah kriteria termasuk ukuran pasar dan kesiapan support konten lokal, menurut Garmark.

Negara nan kebagian fitur ini salah satunya adalah Indonesia berbareng dengan Brasil, Kolombia, Jerman, Italia, Kenya, Belanda, Polandia, Filipina, Swedia, dan Inggris. Sayangnya, pengguna di Amerika Serikat belum bisa menggunakan fitur baru Spotify ini. 

Sebagai pengingat, rumor mengenai Spotify mungkin menambahkan fitur baru video musik dimulai Juli lampau setelah sejumlah PHK di perusahaan terjadi. 

Pengumuman baru ini memang pertama kalinya Spotify mengumumkan keberadaan video musik di platformnya. Namun, seorang pengguna Reddit pada tiga bulan lampau menemukan tombol “beralih ke video” pada lagu Limp Bizkit nan berjudul My Way.

BACA JUGA:

  • Tampilan Aplikasi Spotify TV Berubah, Makin Mirip Versi HP
  • Spotify Berikan 3 Fitur Baru untuk Kreator Podcast, Apa Saja?

Saat ini para pengguna Spotify Premium di tanah air sudah bisa menjajal fitur baru ini. Bagaimana sob,  tertarik untuk mencoba fitur baru Spotify ini? [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi