Gak Cuma Untuk Cari Kerja, Bakal Ada Game Di Linkedin

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – LinkedIn sebagai platform nan lebih dikenal untuk jaringan penghubung para pekerja profesional, sekarang berupaya untuk menghadirkan fitur game di layanannya.

Seperti nan diketahui, saat ini banyak aplikasi nan sebelumnya tidak mempunyai fitur game secara tiba-tiba membawa fitur tersebut ke platformnya. Dan tampaknya perihal ini bakal segera terjadi di LinkedIn, nan terkenal sebagai platform jejaring pekerja profesional.

LinkedIn bakal membawa fitur game nan berisikan permainan teka-teki ke aplikasinya sebagai upaya untuk meningkatkan keterlibatan para penggunanya, seperti nan dilansir Telset dari Gizmochina.

BACA JUGA:

  • LinkedIn bakal Punya Fitur AI untuk Membuat Surat Lamaran Kerja
  • Bela Elon Musk, Bos LinkedIn Sebut Donald Trump ‘Anak Kaya Manja’

Game ini terinspirasi oleh kesuksesan viral Wordle dan permainan asah otak lainnya di web. Lalu LinkedIn bakal mengembangkan permainan puzzle-nya sendiri nan akan  berjudul Queens, Inference, dan Crossclimb.

Menurut ahli bicara LinkedIn, permainan kasual bertema teka-teki ini bermaksud untuk menghadirkan hiburan, memperdalam hubungan, dan memicu percakapan di antara pengguna platform.

Walaupun belum ada tanggal peluncuran resmi dari fitur game LinkedIn, konsep ini bakal melibatkan puzzle ke dalam pengalaman menggunakan LinkedIn.

Salah satu kemungkinan menarik nan sedang dieksplorasi adalah dengan mengatur skor pemain berasas tempat kerja, nan berpotensi untuk menciptakan persaingan di game untuk para perusahaan.

Langkah ini juga menyoroti bahwa platform nan sebelumnya tidak mempunyai game semakin menyadari bahwa game mempunyai kekuatan untuk menarik keterlibatan para penggunanya.

Potensi game di platform ini juga menggambarkan kepada kita gimana perusahaan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan membikin orang tetap terlibat.

BACA JUGA:

  • Twitter X Resmi Punya Fitur Pencarian Lowongan Kerja
  • Penipuan Kripto Marak di LinkedIn, Begini Modusnya!

Game di LinkedIn ini pun sebenarnya bukan fitur pertama kali nan dihadirkan oleh platform. Sebelumnya ada fitur pendidikan online, berita, dan perangkat untuk kreator video nan dibuat untuk menarik para kreator konten. Bagaimana sob, apa kalian tertarik mencoba game di LinkedIn? [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi