Gaming Garage, Cara Hp Indonesia Dukung Talenta E-sports Lokal

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Di tengah peresmian HP Care and Experience Center, perusahaan juga mengumumkan bakal membuka program HP Gaming Garage di Indonesia untuk mendukung para siswa nan mau berkarir di bagian e-sports.

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini industri e-sports telah menjadi perihal nan cukup terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan, banyak dari para gamers nan menggantungkan hidupnya dengan menjadi atlet e-sports.

Melihat maraknya e-sports, tampaknya HP Indonesia pun mau ikut berkecimpung di bagian ini dengan membuka HP Gaming Garage nan bakal berlokasi di HP Care and Experience Center di wilayah BSD, Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

  • Printer HP Smart Tank 580 Bisa Cetak Dokumen Dari Mana Saja
  • Tim Esports Bentukan Ronaldinho Jadi Juara Turnamen FFWS 2023

“Indonesia punya lebih dari 185 juta gamer, dan di antara banyak nan beranjak ke bumi esports profesional. Pasar esports juga semakin berkembang nilainya dan berkontribusi hingga Rp31,25 triliun terhadap PDB nasional,” ujar Choon Teck Lim, Managing Director HP Indonesia dalam aktivitas peresmiannya di Tangerang, Kamis (21/03/2024).

Ia menambahkan, HP Gaming Garage dibuat untuk mendorong pertumbuhan di sektor gaming Indonesia,dan memperkuat posisi HP sebagai salah satu penyedia teknologi utama di Indonesia.

Sementara itu, HP Gaming Garage ini bakal berlokasi di dua lantai atas dari HP Care and Experience Center. Dua lantai di bawahnya merupakan service center untuk para pengguna produk HP.

HP Gaming Garage adalah inisiatif dunia dan bagian dari komitmen perusahaan untuk
mempercepat kesetaraan digital bagi 150 juta orang pada tahun 2030 mendatang.

Program training esports ini pun bakal digelar dalam beberapa tahun ke depan. Menariknya, program ini juga punya tujuan untuk membekali siswa di seluruh bumi dengan skill nan tepat untuk memulai karir di bumi gaming.

Dengan HP Gaming Garage, para peserta bisa mendapatkan skill digital melalui kualifikasi singkat berbasis keahlian dan sertifikasi atas keahlian bermain game kompetitif tersebut.

Dalam upaya mewujudkan perihal ini, perusahaan juga menjanjikan bakal bekerja sama dengan sejumlah universitas di tanah air. Program ini dikatakan bakal memberikan kesempatan karis di industri esport bagi mahasiswa lokal.

Lim juga menyatakan bahwa HP Gaming Garage bakal menjadi model bagi lembaga pendidikan nan mau menghadirkan gaming lab secara mandiri.

BACA JUGA:

  • HP Luncurkan Deretan Laptop untuk Hybrid Working dan Gaming
  • Review HP Spectre X360 14-ef2000TU: Laptop Minimalis, Performa Kencang

Program HP Gaming Garage bakal tersedia secara hybrid, online alias oflline di HP Care and Gaming Experience Center nan berlokasi di Foresta Business Loft 1 Unit 10, JL. BSD Raya Utama, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi