Google Pixel Bakal Dapat Dukungan Update Os Hingga 7 Tahun

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Google bakal memberikan Google Pixel 8 support pembaruan OS Android selama 7 tahun. VP of Devices & Services Software, Seang Chau baru-baru ini memberikan penjelasan mengenai upaya tersebut.

Bukan sebuah rahasia lagi, Google Pixel 8 Series mempunyai support software nan terbilang cukup lama, ialah selama 7 tahun. Ini menandakan bahwa perangkat bakal mempunyai support keamanan nan lebih lama, hingga fitur baru di masa depan.

Meski begitu, support selama 7 tahun ini bukan waktu nan sebentar. Oleh karena itu, banyak pertanyaan nan muncul mengenai support dalam waktu nan lama ini.

BACA JUGA:

  • Seorang Pengguna Pixel 8 Alami Malasah Kerentanan Face Unlock
  • Google Diduga Blokir Aplikasi Benchmark di Pixel 8 Series

Baru-baru ini, VP Devices & Services Software, Seang Chau dalam Made by Google Podcast telah memberikan penjelasan atas komitmen nan inovatif ini. Dia menekankan bahwa untuk bisa mewujudkan perihal ini diperlukan koloaborasi dengan para mitra perusahaan.

Mitra perusahaan ini meliputi pemasok chipset, tim Android, dan apalagi para operator agar mereka mendapat info sejak awal untuk pengetesan nan konsisten dan pembaruan nan mulus.

Keputusan untuk menggunakan chip Tensor di Pixel pun menjadi upaya penyederhanaan beragam hal, lantaran pembaruan hanya dioptimalkan untuk satu perangkat keras saja, nan mana ini memudahkan.

Selain itu, peralihan ke program beta sepanjang tahun dan Quarterly Platform Releases juga memainkan peran besar dalam support ini.

Program ini memungkinkan Google mendapat masukan nan lebih luas mengenai pembaruan sebelum diluncurkan ke masyarakat luas. Jadinya, mereka dapat memindahkan fitur-fitur nan tadinya disediakan untuk rilis utama Android ke pembaruan nan lebih mini dan lebih sering.

Di sisi lain, raksasa mesin pencari pun bukan sekadar memberikan janji belaka saja, lantaran mereka menganalisis berapa lama orang menggunakan Google Pixel, termasuk di pasar HP bekas.

Mereka menemukan bahwa pengguna biasanya menggunakan Google Pixel hingga jangka waktu tujuh tahun, sehingga perihal ini menjadi upaya agar Pixel bisa tetap kondusif dan relevan dalam waktu nan cukup lama.

Tetapi, support ini tidak berfaedah fitur baru bakal diluncurkan untuk ponsel lama nantinya. Perusahaan bakal berfokus untuk memberikan OS Android terbaru dengan mulus, lantaran tidak membebani hardware di smartphone.

Melansir Gizmochina, Pixel jenis lama tetap tetap bakal mendapatkan fitur milik Pixel model baru jika memungkinkan.

BACA JUGA:

  • Pixel 8 Series Debut Dengan Tensor G3 dan Kamera Ultrawide
  • Google Ubah Nama Aplikasi Kamera Jadi Pixel Camera

Salah satu contohnya adalah Pixel 8 bakal mempunyai fitur AI Gemini Nano. Google juga telah mengevaluasi masalah keahlian pada Pixel 8 dan 8 Pro, lantaran biasanya keterbatasan RAM menjadi persoalan utama untuk memberikan fitur-fitur baru. [FY/IF]

https://www.gizmochina.com/2024/04/01/google-pixel-7-years-software-update/

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi