Google Search Semakin Pintar, Bisa Jawab Pertanyaan Kompleks

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Google Search Semakin Pintar, Bisa Jawab Pertanyaan Kompleks

Kincaimedia – Google dalam arena konvensi developer I/O telah memperkenalkan pembaruan dari fitur Google Search nan sekarang bisa menjawab pertanyaan rumit.

Dengan mengandalkan AI generatif, Google Search menurut keterangan resmi Google dapat melakukan lebih dari nan pengguna bayangkan sehingga segala macam pertanyaan nan muncul di akal pengguna bisa terjawab lebih rinci.

Hal ini pun berkah adanya pembaruan model Gemini baru nan juga diumumkan pada Google I/O nan disesuaikan untuk Google Search. AI generatif pada Google Search menggabungkan keahlian canggih dari Gemini.

Melalui pembaruan di Google Search ini, Google juga menghadirkan AI Overview nan memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban dengan sigap dalam satu waktu daripada mengumpulkan jawaban acapkali dengan banyak pencarian.

Dengan AI Overview, pengguna tak hanya mendapatkan hasil jawaban berupa ringkasan tentang topik nan mereka cari tetapi juga beserta tautan agar dapat dipelajari lebih lanjut. Google telah menguji coba ke pengguna terpilih untuk merasakan pengalaman tersebut.

AI Overview sekarang dapat dinikmati pengguna unik untuk wilayah Amerika Serikat dan bakal dirilis segera berjenjang ke lebih banyak negara lainnya. AI Overview ke depannya juga bakal memberikan pilihan jawaban berupa original, lebih ringkas, dan menjabarkannya secara lebih detail.

Selain mendapatkan jawaban lebih kompleks dari informasi, Google Search juga memungkinkan pengguna mendapatkan hasil jawaban dari pertanyaan rencana. Sebagai contoh membikin rencana makanan hingga liburan selama waktu nan ditentukan pengguna.

 AI-Overview

Untuk mencari buahpikiran baru, pengguna dapat mengobrol dengan Google Search menggunakan support AI generatif layaknya berganti pikiran dan bakal membikin laman hasil nan diatur oleh AI sehingga mudah dijelajahi.

Google Search sekarang tak hanya bisa digunakan melalui pencarian dengan kata-kata saja tetapi juga menggunakan video nan diambil dari perangkat handphone pengguna. Pengguna sering kali mengalami perihal nan terjadi di sekitar dan lampau bertanya secara spontan dan mereka bisa mengambil video lampau Google bakal memberikan jawaban dengan cepat.

Google Search menggunakan video bakal segera tersedia untuk pengguna Search Labs dalam bahasa Inggris di wilayah Amerika Serikat dan pihaknya juga bakal memperluas fitur ini ke lebih banyak wilayah lainnya secara bertahap.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap