Gpu Amd Radeon Rx 7600 Xt Resmi Diperkenalkan Di Indonesia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

AMD-Radeon-RX-7600-XT-

Kincaimedia – Bersamaan dengan perhelatan perilisan secara offline dari prosesor desktop, AMD juga turut memboyong prosesor skematis terbarunya ke Indonesia berjulukan Radeon RX 7600 XT nan menawarkan performa tinggi dan menghadirkan fitur-fitur canggih untuk menjalankan game berat maupun software untuk membikin konten.

Radeon RX 7600 XT saat ini tetap tersedia secara dunia dan belum masuk ke Indonesia. Harganya dibanderol 329 USD alias setara dengan Rp5.143.766 sebelum pajak jika dijual di Indonesia. GPU ini direkomendasikan AMD sebagai pengolah skematis nan bisa menghadirkan pengalaman Ray Tracing dan bermain game mulus pada resolusi 1080p alias apalagi lebih.

Lebih jauh, GPU baru ini dilengkapi memori GDDR6 berkecepatan tinggi sebesar 16GB. Menariknya secara bawaan Radeon RX 7600 XT juga menyediakan teknologi AI untuk mengakselerasi software. Bagi pengguna nan mau mendapatkan resolusi 1440 untuk pengalaman bermain game nan memanjakan mata bisa memanfaatkan teknologi canggih AMD FidelityFX Super Resolution 3 dan AMD HYPR-RX dengan AMD Fluid Motion Frames.

Teknologi tersebut diklaim dapat meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan keahlian nan disebut meningkat hingga 1,9 kali lipat dan Ray Tracing nan diklaim lebih sigap dibandingkan dengan NVIDIA GeForce RTX 2060.

Menggunakan AMD RDNA 3 dengan 32 unit komputasi, Radeon RX 7600 XT disebut AMD dapat mendukung pengguna nan membikin konten baik itu aplikasi penyuntingan video, kreasi grafis, maupun pemodelan 3D profesional. Demikian pula untuk video resolusi tinggi nan mana mendukung encode alias decode AV1 penuh, gamut wide color, dan peningkatan rentang bergerak tinggi.

 AMD-Radeon-RX-7600-XT.

Selain itu untuk AV1, AVC, dan HEC memungkinkan peningkatan kualitas video encoding dan decoding. Sebagai contoh ketika pengguna membuka aplikasi OBS Studio, aplikasi AMD Adrenalin Edition dapat diaktifkan untuk streaming fidelitas tinggi dengan hardware AV1 encoding saat menggunakan aplikasi streaming tersebut.

AMD juga mengeluarkan aplikasi AMD Adrenalin Edition nan menggunakan driver AMD Fluid Motion Frame untuk meningkatkan FPS sehingga permainan tampil dengan pergerakan nan mulus.

Radeon RX 7600 XT juga menyediakan AMD Radiance Display Engine melalui support DisplayPort 2.1 dan HDMI 2.1a untuk hasil resolusi berbobot tinggi dan kecepatan refresh rate tinggi. Secara teknis, Radeon RX 7600 XT mempunyai 64 AI Accelerators nan menawarkan game clock 2,47GHz, boost clock hingga 2,76GHz, dan cache 32MB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap