Hore! Lewat Boosteroid, Kini Main Xbox Game Pass Bisa Di Hp

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Sebuah berita ceria datang bagi para gamers. Betapa tidak, beragam game di Xbox Game Pass sekarang bisa dimainkan di HP melalui Boosteroid.

Bagi nan belum tahu, pesaing sejati Xbox ialah Sony PlayStation telah memungkinkan para pengguna konsol PS untuk memainkan game di smartphone melalui aplikasi PS Remote Play baik itu di Android dan iOS.

Saat ini, Xbox berupaya menghadirkan fitur tersebut melalui kerja sama dengan Boosteroid, sebuah jasa cloud gaming, untuk membikin game Xbox PC Game Pass tersedia untuk banyak orang, termasuk kemudahan memainkannya di HP.

BACA JUGA:

  • Tidak Lagi Eksklusif, Microsoft Bakal Hadirkan Game Bethesda ke PS5
  • Insinyur Google Sukses Jalankan Emulator PSP di PlayStation Portal

Sebenarnya kemitraan antara Xbox dan Boosteroid ini telah diumumkan pada tahun lalu. Kini, kerja sama tersebut menghadirkan serangkaian game PC baru ke jasa cloud gaming miliki Boosteroid.

Judul-judul besar juga masuk ke dalam perpustakaan Boosteroid, seperti Deathloop, seri Dishonored, Gears 5, Ghostwire: Tokyo, serta Pentiment, nan memungkinkan para gamers dapat memainkan game ini di smartphone alias tablet mereka.

Namun, nan perlu dicatat adalah untuk mulai memainkan game-game tersebut di Boosteroid, gamers kudu mempunyai game tersebut melalui Microsoft Store, bisa melalui PC Game Pass, Xbox Game Pass Ultimate, alias pembelian langsung.

Dengan berlangganan Boosteroid, gamers langsung log in ke layanan, setelah itu memilih game Xbox nan mau mereka mainkan dari perpustakaan Boosteroid, dan mulai bermain game pilihan mereka.

Hal ini pun memungkinkan untuk bermain di perangkat nan berbeda, seperti PC, ponsel cerdas, dan tablet, dan mencakup fitur seperti cross-play dan cross-save dengan konsol Xbox dan PC Windows.

Boosteroid memungkinkan pengguna bermain game di beragam perangkat tanpa memerlukan PC berkekuatan alias penyimpanan besar. Karena, platform ini menggunakan server jarak jauh untuk menjalankan game dan menyiarkannya ke perangkat.

Hal ini memungkinkan untuk memainkan game nan menuntut pada perangkat nan lebih sederhana. Tetapi untuk menggunakan Boosteroid, pengguna memerlukan hubungan internet nan kencang dan lebih stabil.

Menurut laporan Gizmochina, kemitraan dengan Boosteroid merupakan bagian dari upaya Xbox nan lebih besar untuk membikin gamenya lebih mudah diakses dan menawarkan lebih banyak pilihan mengenai tempat dan langkah bermain game.

BACA JUGA:

  • Sony Mantap Bawa Game PS ke PC Demi Tingkatkan Pendapatan
  • Microsoft dan Inworld Bikin Alat Pengembang Game Xbox Bertenaga AI

Selain itu, Xbox juga bekerja sama dengan jasa cloud gaming lainnya seperti EE, NVIDIA GeForce NOW, Nware, dan Ubitus di seluruh bumi untuk memungkinkan streaming game dari Xbox Game Studios, Bethesda, dan Activision Blizzard. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi