Ini 5 Aplikasi Jadwal Imsak Dan Buka Puasa Supaya Tidak Tertinggal Waktunya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

 Aplikasi Jadwal Imsak dan Buka Puasa  Header[Ilustrasi: Pexels]

Kincaimedia – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim lantaran menjalankan perintah Allah SWT untuk menahan hawa nafsu, haus, dan lapar.

Pada bulan Ramadhan, Anda pastinya bakal berpuasa mulai dari waktu Subuh hingga Maghrib nan tentunya waktu serta agenda bakal berbeda-beda di setiap wilayah maupun seiring berjalannya tanggal.

Supaya Anda tidak repot untuk mengetahui agenda nan pasti memasuki waktu Imsak, Puasa, dan Berbuka bisa memasang beberapa aplikasi berikut nan tersedia di ponsel.

Muslim Pro

Muslim Pro

Musilm Pro merupakan salah satu aplikasi islami nan dapat memperlihatkan agenda imsakiyah, puasa, maupun shalat. Bahkan pada laman utamanya sudah terdapat agenda imsakiyah dan puasa nan bakal berganti setiap harinya.

Nantinya aplikasi ini bakal meminta akses letak di ponsel agar bisa menampilkan info jeli untuk agenda imsak, puasa, dan shalat. Bahkan Anda juga dapat mengaktifkan bunyi adzan sesuai dengan kebutuhan di setiap waktu shalat.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT, aplikasi Muslim Pro sendiri sudah menyediakan Al-Qur’an dan beragam kajian islami pada fitur Qalbox. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store atau Apple App Store.

Muslim Expert

Muslim Expert

Aplikasi islami nan satu ini pun sudah menghadirkan agenda imsak, puasa, dan shalat secara langsung pada laman utamanya. Selain itu, terdapat juga info mengenai agenda puasa nan bakal berubah seiring berjalannya hari.

Kamu juga dapat memandang arah kiblat secara langsung pada aplikasi nan satu ini sehingga memudahkan dalam mengetahui arah shalat ketika berada di tempat nan baru pertama kali dikunjungi.

Terdapat juga Al-Qur’an dan beragam macam angan nan dapat mendekatkan dirimu terhadap Allah SWT. Bahkan pada aplikasi ini pun terdapat fitur Tasbih untuk berdzikir. Muslim Expert dapat diunduh secara langsung dari Google Play Store. atau Apple App Store.

Muslim

Muslim

Muslim merupakan salah satu aplikasi islami nan komplit lantaran menghadirkan beragam fitur seperti agenda imsak, shalat, angan harian, kajian serta wawasan islami, doa-doa, peta islami, Tasbih, Al-Qur’an, hingga arah kiblat.

Pada laman utamanya, Anda bakal diperlihatkan mengenai waktu Imsak dan agenda shalat nan bakal segera masuk. Kamu pun dapat mengetahui arah kiblat dengan kompas nan terdapat di fitur Kiblat.

Adapun fitur Peta Islam nan bisa digunakan untuk mengetahui masjid dan restoran legal terdekat dari letak Anda berada. Lalu pada menu Salah tersedia tanggal beserta agenda imsak, puasa, dan shalat pada hari tersebut.

Kamu juga dapat menghadirkan widget mengenai agenda shalat secara langsung di Home Screen ponsel. Aplikasi Muslim sudah tersedia untuk diunduh dari Google Play Store.

Prayer Time and Qibla

Prayer Time and Qibla

Sejatinya aplikasi ini memang digunakan untuk memperlihatkan agenda shalat dan arah kiblat. Namun tentunya pada bulan Ramadhan, aplikasi ini menjadi sangat berfaedah lantaran dapat memperlihatkan agenda shalat subuh nan merupakan waktu mulainya berpuasa dan maghrib nan menjadi waktu berbuka.

Pada laman utama, Anda bakal memandang agenda shalat mulai dari Subuh hingga Isya. Selanjutnya, Anda dapat memanfaatkan fitur Kiblat untuk menentukan arah shalat sehingga berfaedah ketika sedang berjalan ke letak nan baru dikunjungi.

Terdapat juga almanak Hjiriah serta Masehi nan dapat memperlihatkan jadwal-jadwal krusial bagi umat muslim seperti agenda Puasa di setiap bulan, seperti Ramadhan, Syawal, Ashura, Ayyamul Bidh, dan tetap banyak lagi.

Kamu juga dapat membikin agenda krusial seperti sahur dan berbuka nan nantinya dapat memunculkan notifikasi serta sirine setiap harinya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Aplikasi ini bisa Anda unduh dari Google Play Store.

Muslim Muna

Muslim Muna

Pada laman utama Muslim Muna, Anda langsung dihadapkan pada agenda shalat selanjutnya. Tentunya pada saat kondisi malam hari, maka Anda bakal menemukan agenda Subuh berikutnya nan bakal menjadi patokan waktu untuk mulai berpuasa.

Kamu juga bakal mendapatkan banner mengenai bulan Ramadhan, laman untuk berdonasi, wawasan islami seputar bulan Ramadhan, doa-doa, Zakat Kalkulator, pemantau shalat, kalender, hadist, Asmaul Husna, dan lainnya di laman utama.

Pada laman Quran, Anda dapat memandang beragam surat dan ayat Al-Qur’an nan dapat langsung dibaca. Sementara pada laman Prayer, Anda dapat menemukan secara komplit agenda imsak, puasa, dan shalat.

Tak perlu cemas sedang berada di wilayah nan baru dikunjungi lantaran Anda memandang arah kiblat untuk shalat pada laman Qibla. Dengan fitur nan cukup komplit ini, Anda dapat mengunduh Muslim Muna di Google Play Store atau Apple App store.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap