Ini 5 Aplikasi Wajib Yang Kamu Unduh Saat Bulan Ramadhan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Aplikasi-Ramadhan.

Kincaimedia – Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Semua orang pun mempersiapkan segala macam nan dibutuhkan untuk memperlancar ibadah di bulan suci tahun ini. Mulai dari mempersiapkan perangkat ibadah, bahan baku makanan untuk stock di rumah, hingga hanya melengkapi aplikasi Ramadhan di ponsel.

Semuanya sekarang tentunya bisa didapatkan hanya melalui perangkat ponsel termasuk aplikasi-aplikasi untuk menemani ibadah di bulan Ramadhan. Kita tak perlu lagi membeli kitab alias kumpulan doa-doa maupun pedoman beragama selama bulan Ramadhan melainkan bisa melalui ponsel saja.

Biasanya perihal nan paling esensial untuk beragama di bulan Ramadhan ada doa, alquran, dan bacaan. Kita dapat mengunduh setidaknya lima aplikasi Ramadhan nan paling krusial untuk memandu kita saat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah malam di Ramadhan.

1. Dompet Dhuafa

 Dompet-Dhuafa

Dompet Dhuafa (DD) nan telah dirilis pada bulan Februari 2024 membawa sejumlah fitur nan berfaedah buat penggunanya seperti zakat, infak, kemanusiaan, ibadah, wakaf, support Palestina, hingga pendaftaran relawan dan akses laporan publik.

Di aplikasi ini, Anda juga dapat melakukan beragam pembayaran tersebut dengan menggunakan beragam metode seperti e-wallet dengan minimal nominal sebesar Rp10 ribu mulai dari OVO, GoPay, Virtual Account, Bank Transfer, maupun Credit Card.

Selain itu DD juga menyediakan fitur lainnya seperti fitur kalkulator zakat, Al-Quran, Tanya Ustadz nan langsung dari Ustadz pilihan, Aqiqah, Jadwal Shalat, DDTV, dan Care visit & Event.

2. Al Quran

 Alquran.

Al Quran (Tafsir & Per Kata) menjadi salah satu aplikasi wajib nan kudu dimiliki Anda selama bulan Ramadhan. Pasalnya aplikasi ini tak hanya menyediakan Al-Quran untuk dibaca tetapi juga rekaman bunyi orang nan sedang membaca Al-Quran untuk Anda dengarkan setiap hari.

Kemudian dilengkapi dengan tafsir Ibnu Katsir, norma Tajwid berwarna, terjemahan dan penerangan mengikut perkataan, indeks Al Quran, catatan nota dan penanda buku, pencarian, terjemahan dan tafsir dalam beragam bahasa, hingga beragam pilihan tema, tulisan, serta banyak lagi.

3. Ensiklopedia Hadits

 Ensiklopedia-Hadis.

Ensiklopedia Hadits menawarkan 9 kitab hadits utama nan berisi tuntunan sunnah Rasulullah, Nabi Muhammad, dalam kehidupan termasuk doa-doa masyhur mulai angan qunut, angan buka puasa, referensi dalam shalat, hingga angan dalam ayat Alquran. Adapun 9 kita hadits utama mencakup Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmidzi, Sunan Nasai, Sunan Ibnu Majah, Musnad Ahmad, Muwatha’ Malik, dan Sunan Darimi.

Dengan membaca salah satu hadits, tentunya kita bakal mendapatkan pedoman selama melaksanakan ibadah puasa apa saja nan diperbolehkan dan apa saja nan tidak diperbolehkan. Selain itu hadits juga menjadi sarana bagi umat muslim untuk selalu istiqomah menjalankan perintahnya.

4. Tuntunan Sholat Lengkap

Menampilkan 85 dari 57435 item media Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Tuntunan-sholat-lengkap

Dalam aplikasi Tuntunan Sholat Lengkap, Anda bakal mendapatkan pedoman mengenai tata langkah shalat fardhu dan sunnah komplit dengan referensi angan dalam shalat tanpa internet. Aplikasi tuntunan shalat ini juga dilengkapi dengan beragam fitur lainnya seperti tata langkah bersuci wudhu, tata langkah tayammum, serta kumpulan angan sehari-hari.

Selain itu juga menyediakan referensi dzikir setelah shalat komplit dengan terjemahan, angan setelah dzikir, shalat qashar dan jamaq. Di samping itu terdapat pedoman referensi untuk Shalat rawatib, Shalat dhuha, Shalat ied, Shalat hajat, Shalat istikharah, Shalat safar, Shalat taubat, Shalat tasbih, Shalat tahiyatul masjid, dan lainnya.

5. Doa dan Dzikir Setelah Sholat

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Doa-dan-Dzikir-Setelah-Sholat

Aplikasi terakhir nan kudu Anda punya adalah Doa & Dzikir Setelah Sholat nan menyediakan dzikir komplit seusasi shalat dilengkapi arab, latin, terjemah, dan audio offline. Aplikasi ini juga dilengkapi angan komplit setelah shalat, referensi shalat lengkap, angan dan dzikir Sholat Sunnah, dzikir pagi dan petang, angan harian alias angan sehari-hari, angan para nabi dan rasul, kisah islami, 40 Doa Rabbana, hingga Al Quran Offline dengan terjemahan secara dan tanpa perlu internet.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat melengkapi ibadah kita dengan referensi surat-surat dengan tujuan agar kita dapat tamat alias selesai membaca satu kitab Al-Quran selama bulan puasa. Kemudian aplikasi sabda untuk pemandu tingkah laku selama Ramadhan, aplikasi tuntunan Sholat agar ibadah lima waktu semakin dalam, aplikasi Dompet Dhuafa untuk bersedekah dan mendengarkan ceramah, hingga aplikasi angan maupun zikir.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap