Ini Cara Membuat Foto Portrait Yang Menarik Dengan Vivo V30 Series

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Belajar Hasilkan Foto Portrait nan Menarik di vivo V30 Series Ultimate Portrait Exhibition & Workshop

Kincaimedia – Untuk lebih mengenalkan vivo V30 Series ke masyarakat Indonesia, vivo telah menghadirkan aktivitas vivo V30 Series Ultimate Portrait Exhibition & Workshop dari tanggal 20 Maret hingga 24 Maret 2024 di Mall Kota Kasablanka.

Vivo Indonesia sendiri bekerja sama dengan 30 ahli foto ahli di Indonesia nan disebut vivograher untuk menghadirkan kelebihan kamera dari vivo V30 Series melalui hasil foto-foto nan dipamerkan pada arena eksibisi di Mall Kota Kasablanka tersebut.

Sementara itu, saya sendiri berkesempatan untuk mengikuti aktivitas workshop dari vivo V30 Series Ultimate Portrait Exhibition & Workshop nan dibawakan oleh salah satu vivographer, ialah Benny Lim.

vivo V30 Pro - Alexa Tiara

Acara workshop dibuka oleh Alexa Tiara selaku PR Manager vivo Indonesia dengan memberikan sambutan dan info mengenai vivo V30 Pro nan telah bekerja sama dengan ZEISS untuk menghasilkan foto berbobot bagus.

Setelah sebelumnya hanya dihadirkan pada handphone flagship vivo seri X, sekarang vivo V30 Pro menjadi perangkat pertama seri V nan menjadi hasil kerjasama antara vivo dan ZEISS.

Menurut Alexa, ZEISS Style Portraits menjadi salah satu fitur unggulan nan dihadirkan pada vivo V30 Pro lantaran bisa membikin pengguna perangkat menghasilkan foto Portrait dengan beragam style pengaruh bokeh, seperti Biotar, Planar, Sonnar, Distagon, Cinematic, dan Cine-flare.

Misalnya Biotar nan memungkinkan pengaruh bokeh terlihat seperti swirl alias putaran angin dengan titik – titik sinar nan memanjang. Sementara Cine-flare bisa memberikan pengaruh flare sinar nan membikin hasil foto Portrait terlihat lebih dramatis.

Alexa juga mengungkapkan bahwa Aura Light Portrait pada vivo V30 Series memungkinkan penyesuaian Warm Lighting nan pandai sehingga membikin subjek dan latar belakang di dalam foto menjadi lebih harmonis. Bahkan Aura Light Portrait ini juga dapat melakukan penyesuaian tingkat kecerahan sinar pada wajah subjek berasas jarak.

vivo V30 Pro - Benny Lim

Selanjut Benny Lim mengatakan pada saat mau membikin setiap projek foto, dia selalu melakukan brainstorming dengan rekan timnya agar bisa menghasilkan ide-ide nan menarik sehingga menghasilkan foto nan bagus ketika dinikmati oleh banyak orang.

Bahkan Benny Lim pun memberikan tips kepada peserta bahwa pada saat berjumpa dengan model nan bakal menjadi subjek di dalam foto sebaiknya berkenalan terlebih dulu sehingga bakal membikin akrab. Dengan begitu, model pun bakal merasa nyaman ketika diarahkan oleh fotografer.

Untuk mengambil foto Portrait, Benny Lim menyarankan kepada peserta aktivitas untuk langsung menggunakan 2x Portrait lantaran memanfaatkan lensa telephoto dari vivo V30 Pro. Dengan penggunaan 2x Portrait ini membikin pengguna vivo V30 Pro dapat membidik objek dari jarak nan lebih jauh dan latar belakang terasa lebih dekat dibandingkan dengan 1x Portrait.

Agar wajah subjek alias model terlihat cerah serta jelas pada beragam kondisi pencahayaan, misal pada saat subjek dekat lampu alias berada pada pencahayaan merata di set bunga, Benny Lim menganjurkan untuk menggunakan fitur Aura Light Portrait nan bisa disesuaikan secara manual maupun otomatis.

Untuk hasil nan lebih dramatis, Benny Lim juga membujuk peserta untuk mencoba beragam ZEISS Style Portraits, seperti Biotar, Planar, Sonnar, Distagon, Cinematic, dan Cine-flare, nan dapat dipilih melalui mode Portrait di aplikasi kamera bawaan vivo V30 Pro.

vivo V30 Pro - Portrait - 4

vivo V30 Pro - Portrait - 3

vivo V30 Pro - Portrait - 6

vivo V30 Pro - Portrait - 1

vivo V30 Pro - Portrait - 7

vivo V30 Pro - Portrait - 2

Setelah melakukan beberapa kali percobaan dengan beragam pose model di dua set nan berbeda, terlihat bahwa hasil foto Portrait terasa menarik dan tajam dengan menggunakan berkah kombinasi kamera dari vivo V30 Pro, Aura Light Portrait, dan beragam pengaruh dari ZEISS Style Portraits.

Sementara vivo V30 Pro dengan RAM 12 GB + penyimpanan internal 512 GB dijual di Indonesia dengan nilai nan mencapai Rp8.999.000. Sedangkan vivo V30 jenis RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB seharga Rp5.999.000 dan RAM 12 GB + penyimpanan 512 GB seharga Rp6.999.000 di Tanah Air.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap