Ini Tips Dari Fotografer Buat Konten Yang Epic Dengan Galaxy S24 Series Selama Liburan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Samsung Galaxy S24 Ultra

Kincaimedia – Melalui perangkat flagship seri Galaxy S24, Samsung Electronics memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya terutama untuk mobile photography dengan menghadirkan handphone nan didukung fitur Galaxy AI.

Oleh karenanya, Samsung memberikan tips dan trik dari ahli foto ahli Anton Suseno agar Anda dapat menghasilkan foto nan menarik guna bisa diunggah di media sosial nan Anda gunakan seperti IG dan FB terutama selama liburan.

Dengan mengikuti tips dan trik ini menggunakan seri Galaxy S24 Anda dapat bereksperimen sendiri di mana pun langsung dari jepretan Anda sendiri. Sementara fitur Galaxy AI bakal membikin hasil foto Anda menjadi semakin sempurna.

Hasilkan Konten nan Berbeda Dari nan Lain

 Abadikan-foto-siluet-kamu-di-kondisi-lowlight-dengan-fitur-Galaxy-S24-Series

Bagi Anton, dua trik fotografi ini bisa digunakan dengan seri Galaxy S24. Trik pertama, Anda dapat mengabadikan perincian dari momen, bisa dari aktivitas nan dilakukan maupun dari pemandangan. Kemudian Anda dapat mengunggahnya melalui photo dump ala tren IG dan Tiktok.

Trik kedua, Anda dapat membikin foto nan berbeda dengan memainkan potret siluet di kondisi lowlight alias minim cahaya. Menurut Anton seri Galaxy S24 dapat memaksimalkan hasil foto malam hari alias ruangan glow in the dark dengan keahlian AI-nya nan bisa memproses gambar di kondisi gelap dengan baik sehingga hasilnya lebih bening dari sebelumnya.

 Tangkap-detail-objek-dan-konten-arsitektur-dari-kejauhan-dengan-fitur-Optical-Zoom-50MP-hingga-5x-di-Galaxy-S24-Series

Untuk mengambil fotonya Anda dapat menangkap objek nan dipilih dan pilih zoom in ke perincian siluet dengan memainkan Optical Zoom hingga 5x. Kemudian resolusi kamera diatur ke 50 MP agar jika kelak mau mempersempit framing Anda dapat melakukan crop tanpa mengurangi perincian dari gambar.

Kemudian untuk di luar ruangan Anda dapat mengandalkan pembesaran digital dengan pilihan 30x hingga 50x agar hasil foto tetap jelas dengan support AI sehingga dapat meminimalisir noise dan blur.

Menyempurnakan Momen dengan Photo Assist

Pindahkan-objek-dengan-mudah-dan-smooth-dengan-fitur-Generative-Edit

Setelah Anda menangkap momen nan bagus selama liburan pasti Anda mau segera mengunggah ke sosial media. Sebelum itu Anton menyarankan agar Anda melakukan penyuntingan foto-foto nan ditangkap lebih dulu dengan fitur Photo Assist di seri Galaxy S24 nan sangat mempermudah proses editing advanced di mana sebelumnya memerlukan perangkat unik dan menyantap waktu.

Dengan support Photo Assist Anda dapat menggunakan 3 jenis editing dengan AI menggunakan Generative Edit. Kamu dapat menghapus objek nan mengganggu di latar belakang objek untuk dapat menghasilkan foto menjadi lebih bersih dan bagus.

Selain itu dengan support AI, Anda juga dapat memindahkan dan me-resize objek nan menjadi ‘bintang’ di foto kita tapi berada terlalu jauh alias justru terlalu dekat dari frame nan diinginkan sehingga komposisinya bisa pas. Ketiga Anda dapat mengedit dengan me-rotate foto tanpa merusak komposisi lantaran AI bisa mengisi background nan kosong dengan hitungan detik.

Disamping itu juga ada fitur Edit Suggestion nan dapat mengidentifikasi konten pilihan Anda dan memberikan saran penyesuaian terbaik seperti menghapus objek nan mengurangi estetika alias menghilangkan refleksi dan gambaran nan mengganggu.

 Circle-to-search-with-Google-destinasi-long-weekend-kamu-dari-social-media.

Fitur Galaxy AI juga dapat dimanfaatkan untuk mencari referensi tips dan trik fotografi dengan menggunakan Circle to Search with Google dan Browsing Assist di seri Galaxy S24. Circle to Search with Google bisa digunakan untuk mencari info nan lebih komplit dari tempat viral alias hidden gem di IG dan TikTok secara instan tanpa keluar aplikasi.

Sementara fitur Browsing Assist di seri Galaxy S24 untuk mencari referensi teknik fotografi melalui tulisan di internet. Dengan fitur ini, Anda nggak bakal perlu lagi buang waktu riset lantaran bisa dengan mudah merangkum tulisan nan mau Anda baca.

Caranya pilih paragraf nan diinginkan dan ketuk ikon bintang biru pada bagian bawah browser. Kemudian pilih ‘summarize’ untuk meringkas dan ‘translate’ untuk menerjemahkan artikel.

Untuk dapat merasakan tips dan trik fotografi tersebut, Anda bisa mendapatkan seri Galaxy S24 dengan nilai banderol mulai Rp13.999.000 (8GB/256GB) untuk Galaxy S24, Galaxy S24+ dilepas mulai Rp16.999.000, dan Galaxy S24 Ultra seharga Rp21.999.000 (12GB/256GB).

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap