Intip Teknologi Layar Realme Gt 6, Ada Kecerahan 6000 Nits!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Menjelang peluncurannya, Realme mengungkap teknologi nan ada dibalik layar GT 6. Disebutkan, smartphone terbaru Realme GT 6 bakal dibekali layar dengan beragam teknologi anyar ternasuk layar 6000 nits dan fitur perlindungan mata berbasis AI.

Bagi nan belum tahu, biasanya smartphone kelas flagship memang menawarkan layar dengan kecerahan nan tinggi. Ini bakal berakibat pada pengalaman penggunaan di luar ruangan nan memungkinkan layar ponsel tidak redup.

Berkaitan dengan perihal tersebut, melalui keterangan resmi nan diterima Telset, Realme dipastikan bakal membawa teknologi layar 6.000 nits Ultra Bright Display pertama di industri smartphone.

BACA JUGA:

  • Rilis Masih Lama, Bocoran Spesifikasi Realme GT 7 Pro Sudah Muncul
  • Realme C63 Dirilis, Spesifikasi Fast Charging 65W Jadi Andalan

Untuk mencapai kecerahan di nomor 6000 nits, perusahaan menggunakan layar dengan material luminescent, nan membikin layar menjadi lebih terang dan juga untuk mengurangi konsumsi daya.

Berkat material luminescent ini, Realme menyatakan layar GT 6 bisa menawarkan visibilitas dan penggunaan nan kondusif di luar ruangan, apalagi di saat mentari sedang terik di siang hari.

Realme GT 6 juga bakal dilengkapi dengan teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman penggunaan, terutama di saat bermain game. Teknologi ini bakal menghadirkan cakupan warna dan tingkat kecerahan nan lebih luas.

Lalu, ketika fitur Pro-XDR diaktifkan layar ecara aktif meningkatkan rentang bergerak untuk warna hitam nan lebih pekat dan warna-warna lainnya nan lebih cerah agar memberikan pengalaman visual nan imersif.

Selain itu, layar Realme GT 6 juga mengusung teknologi 8T LTPO agar membikin refresh rate layar bisa adaptif sesuai dengan konten, serta mengurangi konsumsi daya hingga 20%, penghematan daya ini setara dengan 300mAh.

Sementara itu, seperti nan kami sebutkan di awal, layar HP Realme terbaru ini pun bakal dibekali sistem perlindungan mata berbasis AI nan secara pandai menyesuaikan pengaturan layar berasas pola penggunaan dan sinar sekitar.

Sistem ini pun menyesuaikan kecerahan dan temperatur secara halus, terutama ketika penggunaan dalam kondisi sinar redup. Dari sisi kenyamanan penggunaan, terdapat pula teknologi peredupan PWM 2160Hz nan dapat mengatasi kelelahan mata, dengan  kecepatan kedipan lampu layar 4,5 kali lebih cepat.

Untuk memastikan kenyamanan, Realme GT 6 juga sudah mengantongi beberapa sertifikasi pertama di bumi seperti, sertifikasi SGS Five-star Esports Display, nan menjamin visual nan mulus dan responsif bagi para gamer, SGS Five-star Sunlight-Readable Display, nan memastikan keterbacaan nan luar biasa dalam pencahayaan apa pun, dan SGS AI Eye-Protection Display, nan memastikan fitur untuk mengurangi kecerahan mata.

Tidak ketinggalan, smartphone ini juga sudah mempunyai sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Display, nan memastikan pengalaman menonton nyaman apalagi dalam kondisi sinar redup.

BACA JUGA:

  • Bos Realme Ungkap Kehadiran GT Series Terbaru di Indonesia
  • Review realme C65: Desain Manis, Kaya Fitur ala Flagship

Saat ini, Realme GT 6 dipastikan bakal rilis pada tanggal 20 Juni secara dunia di Milan, Italia. Dengan bocoran spesifikasi layar ini setidaknya kita telah mengetahui gimana layar nan bakal diusungnya, kemungkinan mendekati peluncurannya perusahaan bakal memberikan beberapa bocoran spesifikasi lainnya. 

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi