Jelang Ulang Tahun Ke-25, Acer Rilis Berbagai Laptop Dengan Teknologi Ai, Apa Saja?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jelang Ulang Tahun Ke-25, Acer Rilis Berbagai Laptop dengan Teknologi AI, Apa Saja?

Kincaimedia – Menyambut seremoni hari jadinya nan ke-25 di Indonesia pada Juli 2024 mendatang, Acer Indonesia resmi memperkenalkan rangkaian laptop dengan prosesor generasi terbaru Intel Core Ultra nan mendukung fitur artificial intelligence (AI) untuk beragam skenario komputasi mutakhir.

Selain itu Acer juga menggelar promo Kejutan 25 Tahun untuk setiap pengguna nan membeli produk Acer di Indonesia. Pembeli dapat berkesempatan memenangkan ratusan bingkisan menarik berupa 2 unit mobil listrik dan 5 unit motor listrik.

Promo Kejutan 25 Tahun saat ini sudah bisa diikuti pengguna di Indonesia nan mau membeli laptop baru Acer nan bertindak hingga 31 Juli 2024 mendatang. Adapun laptop baru Acer dengan support AI nan bakal dihadirkan pada kuartal kedua tahun 2024 mendatang mencakup lini konsumer dan gaming.

Untuk lini konsumer meliputi Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, dan Aspire Spin. Sedangkan dari lini gaming berupa Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16 dan Nitro V 15 Special Edition.

Sementara itu, Acer juga menghadirkan perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook Acer, Veriton all-in-one, Interactive Flat Panel (IFP) dan server. Disamping itu solusi lain nan juga dihadirkan diantaranya platform pendidikan Jelajah Ilmu dan solusi keamanan siber.

Swift Go 14 AI (SFG14-73) dan Swift X 14 AI menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7. Keduanya bakal mengusung panel OLED berukuran 14 inci nan mempunyai resolusi 2,8K. Keduanya mendukung beragam percepatan kegunaan AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI.

Laptop Swift Go 14 AI menggunakan konfigurasi RAM LPDRR5X berkapasitas hingga 32GB dan penyimpanan hingga 2 TB SSD NVMe berslot ganda. Sedangkan prosesor Swift X 14 AI  dipadukan dengan kartu skematis NVIDIA GeForce RTX 4050/4060 (Studio Certified).

Selain itu melalui Aspire Vero 16, Acer juga menghadirkan laptop eco-friendly generasi terbaru nan mempunyai sasis terbuat dari material plastik post-consumer recycled (PCR) dan didukung prosesor Intel Core Ultra generasi terbaru serta mendapatkan sertifikasi Intel Evo.

Selanjutnya, Acer juga memberikan pembaruan pada lini laptop convertible melalui Aspire Spin. Laptop ini dihadirkan untuk content creator, illustrator dan desainer nan ditenagai prosesor Intel Core Serie.

Layar Aspire Spin dapat disentuh nan mempunyai panel IPS berukran 14 inci serta mendukung resolusi WUXGA nan dapat diputar 360º dan dilengkapi aksesoris stylus bersertifikasi Wacom.

Acer-25-tahun-AI-4

Pada lini gaming, Acer menghadirkan laptop Predator Helios 18 dan Helios Neo 16 nan disebut bisa menjalankan kegunaan AI dengan prosesor Intel generasi ke-14 HX series dan kartu skematis hingga NVIDIA GeForce RTX 4090 nan disebut bakal dapat menawarkan performa visual nan lebih baik dan pengalaman bermain game lebih realistis.

Laptop  Predator gaming terbaru ini bakal dibekali sistem pendingin  dengan 3D Aeroblade Fan generasi ke-5 dengan airflow nan lebih baik hingga 55% dan liquid metal thermal serta vector heatpipes dapat memberikan performa stabil.

Kemudian, Nitro V 15 Special Edition adalah laptop gaming entry level dari Acer Indonesia  nan ditenagai prosesor Intel Core i9-13900H  dan kartu skematis NVIDIA GeForce RTX 4060.

Acer-25-tahun-AI-1.

Nitro V 15 Special Edition juga dilengkapi dengan kipas dobel dan  berkah NVIDIA  bisa memberikan diagram ray-tracing nan realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3.

Leny Ng selaku Chief Operating Officer, Acer Indonesia menyampaikan bahwa menyambut 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, Acer kembali menegaskan  sebagai mitra teknologi nan andal baik oleh pengguna individu, bisnis, pendidikan maupun pemerintahan.

“Acer berkomitmen untuk selalu menghadirkan penemuan terdepan, melalui rangkaian produk terbaru nan dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas penggunanya di era artificial intelligence saat ini. Kami tak sabar untuk memperkenalkan rangkaian produk dan solusi Acer nan diharapkan dapat meningkatkan mengambil teknologi di Tanah Air,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap