Kemenkes Gandeng Alodokter Untuk Perluas Informasi Program Kesehatan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia alias Kemenkes RI telah menandatangani MoU dengan Alodokter untuk bekerja sama dalam meningkatkan penyebaran info mengenai kesehatan di tanah air.

Menurut keterangan resminya, kerja sama ini dijalin untuk memperluas jangkauan komunikasi tentang visi dan program-program kesehatan dari Kemenkes RI melalui platform Alodokter.

Tidak hanya itu saja, kerja sama ini diharapkan bisa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia nan terlibat dalam penyediaan jasa kesehatan di seluruh Indonesia secara digital melalui jasa telemedisin di Alodokter.

BACA JUGA:

  • XL Axiata dan Kemenkes Rilis Layanan Informasi Kesehatan Tanya321
  • Alodokter Kini Punya Fitur Electronic Medical Record

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan langkah krusial dan strategi dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas info dan kualitas pelayanan kesehatan untuk semua masyarakat di tanah air.

“Melalui kerjasama dengan Alodokter, kami berambisi dapat memberikan solusi inovatif dalam menyampaikan info secara efisien kepada seluruh ekosistem jasa kesehatan tanah air untuk kesejahteraan masyarakat nan lebih baik dan merata,” ungkap Budi.

Sementara itu, Budi juga menyoroti ada tiga kesempatan besar nan bisa dimanfaatkan melalui platform teknologi kesehatan seperti Alodokter untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Yang pertama, menyediakan pendidikan tenaga kesehatan nan lebih mudah dan murah. Lalu kedua,  akses jasa kesehatan kudu masif sampai di tingkat bawah seperti Puskesmas. Dan nan terakhir  jasa kesehatan dapat diperluas hingga ke setiap rumah lantaran ada jasa kesehatan nan bisa diberikan oleh ibu rumah tangga.

Di sisi lain, Suci Arumsari, Co-Founder dan President Director Alodokter menegaskan bahwa pihaknya bakal terus berkomitmen mendukung visi dan program pemerintah agar kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia terus meningkat.

BACA JUGA:

  • Alodokter Tersedia di FWD MAX, Makin Mudah Konsultasi Dokter
  • Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat LinkAja, Tips Lengkap

“Kami percaya bahwa dengan menjalin kemitraan nan erat dan terpercaya, kami dapat bersama-sama menciptakan perubahan nan positif dan signifikan dalam pelayanan kesehatan, membawa faedah nan luas bagi seluruh lapisan masyarakat,” uja Suci.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi