Kenapa Filter Instagram Tidak Muncul? Ini Solusinya!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kenapa Filter IG Tidak Muncul - Header

Kincaimedia – Aplikasi IG menyediakan beragam macam filter dari banyak developer nan dapat digunakan untuk membantu proses pembuatan konten sebelum diunggah ke layanan.

Sebagian di antaranya pun sangat terkenal di kalangan para pengguna. Bahkan sering kali ada nan menjadi sebuah tren di IG sehingga membikin banyak orang ikut-ikutan mencoba menggunakannya untuk membikin konten.

Sayangnya dalam sejumlah kasus, filter IG bisa saja tidak muncul saat kita mau menggunakannya. Ada beberapa argumen kenapa perihal tersebut bisa terjadi, termasuk di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Aplikasi IG Perlu Diperbarui

  • Masuk ke Google Play Store alias Apple Apps Store sesuai perangkat.
  • Cari aplikasi IG dengan memakai menu penelusuran.
  • Buka laman produk aplikasi Instagram.
  • Ketuk tombol Update jika tersedia.
    Kenapa Filter IG Tidak Muncul - 1

Masalah filter IG nan tidak muncul salah satunya dapat disebabkan lantaran aplikasinya sudah ketinggalan. Beberapa filter soalnya kadang-kadang memang menggunakan fitur baru nan hanya tersedia setelah kita melakukan pembaruan.

Ketika filter nan kita cari belum muncul di Instagram, kita makanya bisa mencoba untuk memperbarui aplikasi mereka terlebih dulu. Lakukan pembaruan secara resmi melalui Google Play Store alias Apple Apps Store untuk menghindari hal-hal nan tidak diinginkan.

2. Belum Tersedia alias Diblokir di Indonesia

Selain kadang-kadang memerlukan aplikasi jenis paling mutakhir, filter IG umumnya bakal didistribusikan secara bertahap. Jadi bisa saja kita nan tinggal di Indonesia tidak bakal langsung menjumpainya meskipun sudah diluncurkan.

Umumnya, distribusinya tidak memerlukan waktu nan lama agar bisa menjangkau seluruh wilayah di mana termasuk Indonesia. Kita makanya hanya perlu menunggu sementara waktu agar filter mengenai muncul di aplikasi dan bisa digunakan.

Akan tetapi tidak semua filter memang bisa masuk ke Indonesia. Hal ini bisa terjadi lantaran pengembangnya melakukan pembatasan wilayah alias tidak sesuai dengan kebijakan nan bertindak sehingga perlu diblokir.

3. Koneksi Internet Tidak Mendukung

Alasan selanjutnya kenapa filter tidak muncul adalah berangkaian dengan jaringan internet nan sedang digunakan. Seperti apa nan kita tahu, kita memerlukan hubungan nan lancar agar bisa menggunakan jasa Instagram.

Untuk mengatasi filter nan tidak muncul lantaran masalah hubungan internet, ada beberapa solusi nan dapat dicoba. Kita di antaranya dapat menyegarkan sambungan dengan memanfaatkan mode pesawat, menjajal jaringan nan lebih cepat, alias reset pengaturan sambungan perangkat.

4. Penumpukan Cache

Filter nan tidak muncul juga dapat disebabkan lantaran terjadinya penumpukan cache aplikasi Instagram. Meskipun bermanfaat, data-data nan terus menumpuk memang dapat mengakibatkan sejumlah masalah di perangkat.

Membersihkan cache makanya dapat menjadi salah satu solusi nan dicoba ketika filter IG tidak muncul. Selain itu, kita juga dapat mencoba menghapus info utama alias memasang ulang aplikasi dari perangkat andaikan mau mendapat pengaruh nan lebih mumpuni.

5. Perangkat Tidak Kompatibel

Tak hanya berkait dengan developer aplikasi, beberapa fitur IG tak jarang juga memerlukan support nan sangat mumpuni dari perangkat keras maupun lunak ponsel. Beberapa masalah pun bisa muncul andaikan perihal tersebut tidak terpenuhi.

Tidak munculnya filter IG pun dapat menjadi salah satu di antaranya. Ketika masalah ini terjadi, kita makanya perlu mencoba filter berangkaian di perangkat lain untuk memastikan apakah ponsel nan digunakan kompatibel alias tidak.

Jika tidak kompatibel maka kita terpaksa perlu menunda untuk menggunakan filter terkait. Membeli perangkat dengan support peranti keras dan lunak lebih mutakhir tentu perlu dilakukan andaikan betul-betul menginginkannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Kincaimedia nan aktif membikin konten tentang pedoman teknologi mulai dari langkah menggunakan hingga membahas istilah-istilah unik di dalamnya.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap