Layar Lebih Luas, Tablet Xiaomi Pad 6s Pro 12.4 Resmi Rilis Di Indonesia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Layar Lebih Luas, Tablet Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 Resmi Rilis di Indonesia

Kincaimedia – Setelah sukses meluncurkan Xiaomi Pad 6 tahun lalu, Xiaomi kembali memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia dengan nama Xiaomi Pad 6S Pro 12.4. Tablet ini datang dengan layar nan lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Xiaomi Pad 6S Pro dibekali dengan dua aksesoris ialah Xiaomi Focus Pen dan Touchpad Keyboard. Untuk tabletnya dan Focus Pen bakal tersedia untuk pembelian online mulai tanggal 5 Mei 2024. Sedangkan aksesoris keyboard bakal tersedia secara online mulai tanggal 25 Mei 2024.

Harga jual Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 adalah Rp7.999.000, lebih tinggi dari Xiaomi Pad 6, namun dilengkapi dengan fitur-fitur nan lebih unggul. Setiap pembelian Xiaomi Pad 6S Pro dan Xiaomi Focus Pen hingga tanggal 11 Mei 2024 bakal mendapatkan voucher potongan nilai senilai Rp250 ribu.

Pembelian tablet ini secara offline bakal tersedia mulai tanggal 10 Mei 2024 di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Preferred Partners. Untuk Xiaomi Focus Pen dan keyboard juga dapat dibeli secara online maupun offline dengan nilai masing-masing Rp999.000 dan Rp1.599.000.

Xiaomi Pad 6S Pro datang dalam satu warna ialah Graphite Gray. Dengan layar berukuran 12,4 inci dan resolusi 3K (3048 x 2032 piksel), serta mendukung refresh rate hingga 144Hz, memungkinkan pengguna untuk mengakses konten dan melakukan navigasi layar dengan lancar dan mulus.

 Xiaomi-Pad-6S-Pro-S-Pen

Layar tersebut juga mendukung Dolby Vision untuk menampilkan gambar nan jernih. Dukungan sertifikasi TÜV Rheinland certified Low Blue Light membantu mengurangi paparan sinar biru nan dapat membahayakan mata dalam penggunaan jangka panjang.

Lapisan anti lecet Corning Gorilla Glass 5 melindungi layar dari tumbukan alias gesekan nan tidak disengaja, sementara tingkat kecerahan layarnya mencapai 900 nits. Tablet ini juga dilengkap enam speaker dengan Dolby Atmos.

Performa Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Octa-Core 4nm 3.2GHz nan dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Untuk fotografi, tablet ini dilengkapi dengan kamera depan 32MP, serta kamera belakang dengan lensa utama 50MP dan lensa depth 2MP.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Xiaomi-Pad-6S-Pro-belakang

Kamera belakangnya bisa merekam video 4K pada 60fps. Baterai berkapasitas besar 10.000mAh dilengkapi dengan pengisian sigap 120W. Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 menjalankan sistem antarmuka Xiaomi HyperOS dengan fitur-fitur seperti Home screen+, copy and paste notes, one tap photo and file sharing, workstation mode, dan kerjasama lintas perangkat.

Fitur Xiaomi Smart Hub memungkinkan pengguna untuk mentransfer file antara smartphone dan tablet, serta mengelola hingga tujuh perangkat secara bersamaan. Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 juga bakal menghadirkan fitur AI Art nan dapat mengubah sketsa menjadi karya seni digital dengan mudah, memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi produktivitas mereka.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap