Lebih Mudah, Sekarang Bisa Pakai Chatgpt Tanpa Akun

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Ada berita baik untuk sebagian orang nan memanfaatkan ChatGPT. Pasalnya, sekarang chatbot ini bisa dipakai tanpa kudu login dengan akun terlebih dahulu. Kok bisa?

Bukan sebuah rahasia lagi, ChatGPT sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2022 oleh OpenAI, mengharuskan kita untuk login alias masuk dulu ke jasa jika mau menggunakannya.

Sekarang, dengan semakin berkembangnya chatbot dari OpenAI ini, komplit dengan beragam fitur baru nan dimilikinya, muncul pembaruan secara berjenjang nan sekarang apalagi memungkinkan kita memakainya tanpa menggunakan akun.

BACA JUGA:

  • Canggih! ChatGPT Bakal Ingat Percakapan dengan Pengguna
  • Hati-hati! Menulis Kata Berulang di ChatGPT Dianggap Pelanggaran

Dalam cuitan di Twitter X, akun resmi OpenAI mengatakan bahwa mereka sudah meluncurkan keahlian untuk menggunakan ChatGPT secara instan, tanpa kudu mendaftarkan akun.

“Kami meluncurkan keahlian untuk membikin para pengguna bisa mulai memakai ChatGPT secara instan, tanpa kudu mendaftar terlebih dahulu. Ini bakal memudahkan untuk menikmati pengalaman AI nan potensial,” tulis OpenAI di akun Twitter X.

Dengan adanya perihal ini, para pengguna bisa langsung memakai Chatgpt tanpa kudu mendaftar dan ketika mengunjungi situs chatbot ini bakal langsung berada di menu beranda layanan.

We’re rolling out the ability to start using ChatGPT instantly, without needing to sign-up, so it's even easier to experience the potential of AI. https://t.co/juhjKfQaoD pic.twitter.com/TIVoX8KFDB

— OpenAI (@OpenAI) April 1, 2024

Meski begitu, ada perbedaan jika kita menggunakan ChatGPT tanpa membikin akun terlebih dahulu. Layanan tidak bakal menyimpan alias membagikan obrolan kita. Bisa dikatakan ini menjadi sebuah kelemahan, lantaran kita kudu memulai percakapan dari awal ketika menggunakannya kembali.

Sementara itu, TechCrunch melaporkan bahwa bakal ada kebijakan konten nan sedikit lebih ketat. Oleh karena itu, disarankan untuk nan mau menggunakan ChatGPT secara berkala untuk membikin akun. Di sisi lain, produk OpenAI lainnya seperti DALL-E tetap mengharuskan pengguna untuk membikin akun terlebih dahulu.

BACA JUGA:

  • OpenAi Luncurkan ChatGPT Voice Secara Gratis untuk Semua Orang
  • OpenAI Berencana Luncurkan GPT Store Awal Tahun Depan

Bisa disimpulkan bahwa jika kita tidak terlalu sering menggunakan ChatGPT, fitur tanpa kudu login bisa menjadi pilihan. Namun, jika sering memakai ChatGPT, sebaiknya menggunakan akun. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi