Makin Banyak, Epic Games Store Bakal Hadir Di Ios Dan Android

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Epic Games telah mengumumkan bahwa toko aplikasinya, ialah Epic Games Store bakal segera datang di perangkat berbasis sistem operasi iOS dan Android.

Bukan sebuah rahasia lagi hingga saat ini Apple App Store di perangkat Apple dan Google Play Store di perangkat Android memimpin jasa penyedia aplikasi. Namun, meskipun nyaris semua smartphone menggunakan salah satu toko aplikasi ini, ada beberapa aplikasi tidak tersedia di toko aplikasi tersebut.

Masalah utama dari ketidaktersediaan aplikasi tersebut adalah lantaran komisi nan cukup besar, mencapai 30%. Tetapi berkah peraturan terbaru dari Uni Eropa, perihal ini berubah dan Epic Games Store bakal tersedia di iOS dan Android.

BACA JUGA:

  • Spotify Matikan Metode Pembayaran Premium via Apple App Store
  • Elon Musk dan Bos Spotify Kritik Kebijakan Apple App Store

Apple sekarang diharuskan mengikuti patokan Uni Eropa nan mengizinkan toko aplikasi pengganti di Eropa, dan rumor mengenai kehadiran Epic Games Store mulai berseliweran.

Kini, rumor tersebut telah menjadi kenyataan. Menurut pernyataan General Manager perusahaan, Steve Allison, aplikasi Epic Games Store bakal tersedia untuk iOS dan Android pada akhir tahun 2024, lapor Gizmochina.

Tetapi, hingga saat ini tetap belum diketahui gimana tampilan toko aplikasi ini di smartphone. nan perlu diperhatikan adalah perihal ini bakal membawa perubahan signifikan bagi pengguna iOS nan mau memanfaatkan potongan nilai dan penawaran game cuma-cuma dari Epic Games.

Di sisi lain, meskipun Epic Games sangat mengkritik kebijakan komisi toko aplikasi Apple dan Google, perusahaan tersebut tetap bakal mengambil komisi 12% dari penjualan di toko aplikasinya sendiri.

BACA JUGA:

  • Makin Panas, Epic Games Sebut Apple Langgar UU Antimonopoli
  • Makin Banyak Opsi, Apple Izinkan App Store Pihak Ketiga di iPhone

Meskipun komisi nan diberikan Epic Games kepada para developer game dan aplikasi lebih rendah dari standar industri, keputusan ini tetap tetap mendapat beberapa kritik.

Yang krusial untuk dicatat adalah Epic Games menawarkan nilai tambahan kepada para developer di luar toko aplikasinya, seperti Unreal Engine nan banyak digunakan dan gratis. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi