Membedah Galaxy Ai Di Samsung Galaxy S24 Series: Bukan Sekedar Inovasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id – Samsung mengawali tahun 2024 dengan memperkenalkan Galaxy S24 Series, nan terdiri dari Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra. Ketiganya tak hanya mendapatkan peningkatan dari segi prosesor,  desain, ataupun ukuran layar; tetapi juga fitur, dimana Galaxy AI menjadi salah satunya. Tapi, sehebat apa siy Galaxy AI nan disebut-sebut membikin seri Galaxy S24 semakin epik ini?

Samsung merilis Galaxy S24 Series dalam sebuah aktivitas berjudul Galaxy Unpacked 2024 pada Januari lalu. Sebagai penerus dari jejeran Galaxy S23 Series nan mumpuni, kehadirannya jelas telah dinanti. Namun, Galaxy S24 itu sendiri nyatanya bukanlah satu-satunya buletin besar nan dihadirkan pabrikan asal Korea Selatan, ada juga Samsung Galaxy AI.

Galaxy AI adalah peningkatan terdepan dari Samsung nan didukung oleh Qualcomm dan Google. Ini adalah salah satu fitur paling krusial di Galaxy S24 baru, nan memanfaatkan teknologi kepintaran buatan untuk membantu pengguna melakukan lebih banyak perihal dengan perangkatnya.

Secara konsep, Galaxy AI nan tersedia di setiap ponsel dalam seri Samsung Galaxy S24 memang tidak bisa dikatakan baru. Seperti diketahui, Samsung mempunyai Bixby sebelumnya. Namun ini jelas merupakan langkah nan lebih maju, dan jauh. Galaxy AI menggunakan keahlian lebih canggih nan dengan AI generatif memungkinkan kita untuk membikin dan memproses teks dan gambar.

Galaxy AI dapat merespon perintah teks dengan sangat baik seperti halnya Google Bard, ChatGPT, ataupun model AI generatif lainnya. Galaxy AI juga dapat menulis pesan untuk kita, meluncurkan pencarian gambar cepat, menerjemahkan bahasa asing, dan banyak lagi. Lantas, gimana sebenarnya langkah kerja Galaxy AI dalam praktiknya?

Kami mencoba sejumlah fitur nan ada didalamnya, dan mendapati bahwa beberapa diantaranya ada nan bermanfaat, sementara nan lainnya menarik secara penggunaan.

BACA JUGA: 

  • Bikin Konten Jarak Jauh Tanpa Blur Pakai Galaxy S24 Ultra
  • 3 Lompatan Besar Fitur-fitur Galaxy S24 Series, Selain Galaxy AI!

Intinya, dan dari pengalaman kami berinteraksi dengannya, penemuan ini jelas bukan sekedar penambahan fitur, melainkan sebuah revolusi nan meningkatkan langkah kita berinteraksi dengan perangkat.

Circle to Search: Informasi dalam Sekali Klik

Fitur ini memperkenalkan langkah baru untuk menemukan informasi. Dengan hanya membikin lingkaran pada objek nan diinginkan, seperti tanaman alias landmark, langsung di layar, kita dapat langsung mengakses hasil pencarian di Google.

Fitur ‘Circle to Search’ di Galaxy AI telah merubah langkah kita mencari informasi. Ini tak hanya mempermudah proses pencarian dan meningkatkan pengalaman belajar, Ini juga menghemat waktu kita dalam mencari perincian alias konteks tambahan, terutama ketika kita sedang terburu-buru.

Berikut ini langkah pakai fitur Circle to Search di Samsung Galaxy S24 Series:

  • Kita bisa langsung mengklik website nan menampilkan perincian mengenai objek nan dicari secara langsung.

Fitur ini bisa sangat membantu kita ketika penasaran terhadap suatu perihal nan sedang dilihat, baik itu produk alias pun tempat untuk dikunjungi.

Live Translate dan Interpreter: Pengalaman Komunikasi nan Lancar

Galaxy AI meningkatkan komunikasi dengan menghilangkan halangan bahasa. Live Translate menawarkan terjemahan nyaris waktu nyata selama panggilan telepon, mendukung 13 bahasa. Sementara itu, fitur Interpreter memfasilitasi percakapan tatap muka dengan menyediakan terjemahan layar terbagi, memastikan komunikasi nan jelas antara penutur bahasa nan berbeda. Bagi sebagian orang, perihal ini tentu bakal sangat berguna. Sayang, kami belum berkesempatan untuk merasakan manfaatnya secara langsung.

Generative Edit dan Chat Assist: Kreativitas Tanpa Batas

‘Generative Edit’ dan ‘Chat Assist’ menawarkan sebuah dimensi baru dalam produktivitas dan produktivitas. Mengedit foto alias merancang skematis sekarang lebih intuitif. Generative Edit memungkinkan pengguna menghapus, menyusun ulang, dan membikin ulang foto nan diambil di ponsel, menggunakan AI generatif.  Sebagai contoh, jika kita mau mengubah ukuran objek alias menghapus seseorang di foto, Generative Edit bekerja dengan pandai dengan menghasilkan latar belakang baru untuk mengisi bagian nan hilang.

BACA JUGA:

  • 4 Alasan Galaxy AI Bikin Hidup Pengguna Galaxy S24 Lebih Praktis
  • Membingkai Alam Bali Melalui Timelapse Samsung Galaxy S24

Sementara, dengan ‘Chat Assist’ kita dapat dengan mudah merumuskan pesan alias email dengan support AI nan mengerti konteks percakapan, membikin komunikasi jadi lebih efektif dan personal.

Note Assist: Rekan Kerja Terbaik

‘Note Assist’ menjadi favorit kami dalam mengatur pekerjaan sehari-hari. Fitur ini membantu menyusun catatan dengan lebih terorganisir dan mengintegrasikan info dari beragam sumber dengan cepat. Ini adalah perangkat nan sangat berfaedah untuk mereka nan sering menghadapi deadline alias bekerja dalam lingkungan nan dinamis, seperti kami.

AI Zoom dan Nightography

AI Zoom meningkatkan kualitas zoom digital, sementara AI Nightography memastikan foto nan cerah, jelas, dan lembut apalagi dalam kondisi sinar rendah.

Fitur Tambahan

Galaxy AI mencakup beragam fitur lain seperti wallpaper nan ditingkatkan AI, Transcript Assist untuk rekaman suara, dan Browsing Assist untuk pengalaman web nan ditingkatkan. Setiap fitur dirancang untuk menyederhanakan tugas sehari-hari dan meningkatkan hubungan digital kita.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi