Mirip Galaxy S24 Ultra, Iphone 17 Bakal Usung Layar Anti Reflektif

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Apple diperkirakan bakal meluncurkan iPhone 17 tahun depan. Namun, belum juga masuk pertengahan tahun, bocoran spesifikasi ponsel telah berseliweran. iPhone 17 diduga bakal menggunakan layar anti reflektif.

Jika di tahun ini Apple meluncurkan iPhone 16, maka pada 2025 mendatang perusahaan asal Cupertino dipastikan bakal memperkenalkan iPhone 17. Namun, alih-alih terlalu awal untuk membahas iPhone 17, bocoran spesifikasi perangkat malah sudah bermunculan.

Diantara bocoran nan Muncul, diketahui bahwa iPhone 17 bakal dibekali lapisan anti-reflektif nan super keras.

BACA JUGA:

  • Microsoft Teams di iPhone bakal Punya Fitur Walkie-Talkie
  • Terobosan Apple: Paten Layar Lipat untuk iPhone & iPad!

Layar anti reflektif ini pun diklaim bakal menawarkan ketahanan lecet nan lebih baik dibandingkan dengan Ceramic Shield nan saat ini ditemukan pada model iPhone 15.

Dilansir Telset dari Gizmochina, kebocoran tersebut menunjukkan bahwa Apple telah memperoleh peralatan pelapis layar baru dari Jepang dan bakal mengintegrasikannya ke dalam rantai pasokannya di China. 

Peralatan ini pun kemungkinan besar ditujukan untuk iPhone masa depan, dengan iPhone 17 menjadi kandidat utama, lantaran peralatan tetap belum siap untuk peluncuran iPhone 16 mendatang.

Rumor ini pun sejalan dengan kemajuan teknologi layar nan sedang terjadi saat ini. Samsung Galaxy S24 Ultra terbaru menggunakan lapisanGorilla Glass Armor dari Corning.

Lapisan terbaru dari Corning ini dikenal punya keahlian pengurangan silau sebesar 75% nan mengesankan dan peningkatan ketahanan lecet nan signifikan dibandingkan dengan layar ponsel pandai lainnya.

Meskipun bocoran tersebut tidak secara definitif menyebut Gorilla Glass Armor, kemitraan jangka panjang Apple dengan Corning dan kesamaan fitur menunjukkan bahwa teknologi serupa mungkin sedang dikembangkan untuk iPhone 17. 

Di sisi lain, ada kemungkinan juga Corning mengembangkan solusi unik untuk Apple dengan nama merek nan berbeda dari nan di pasarkan untuk perusahaan lainnya.

Apple saat ini menggunakan teknologi Ceramic Shield, nan dikembangkan berbareng dengan Corning, nan menawarkan perlindungan jatuh nan lebih baik dibandingkan iPhone sebelumnya. 

Namun, kemajuan dari pesaing seperti Samsung tampaknya telah melampaui batas-batas nan mungkin ada dengan menghadirkan layar anti reflektif, bukan sekedar lebih handal saja.

BACA JUGA:

  • Tiktok Rilis Aplikasi untuk Apple Vision Pro, Tampilan Luas!
  • Siap-siap! Apple Bakal Rombak Besar-besaran Desain iPhone 16

Jika kebocoran ini terbukti akurat, maka ini menunjukkan bahwa iPhone 17 dapat menawarkan peningkatan nan cukup signifikan dalam teknologi layar bagi Apple. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi