Mirip Tiktok, Feed Linkedin Akan Hadirkan Video Vertikal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – LinkedIn diketahui sedang menguji fitur nan memungkinkan feed aplikasi menampilkan video vertikal. Video jenis ini sendiri mirip dengan apa nan ditemukan di media sosial TikTok.

Jika memandang tren saat ini, video vertikal merupakan salah satu format nan paling terkenal dan banyak digunakan di beragam platform. Itu termasuk TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube. Bahkan aplikasi streaming musik Spotify pun menggunakan format video ini.

Kini, LinkedIn sebagai salah satu platform jejaring karir pun tampaknya tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan format video vertikal di layanannya.

BACA JUGA:

  • Gak Cuma untuk Cari Kerja, Bakal Ada Game di LinkedIn
  • Bela Elon Musk, Bos LinkedIn Sebut Donald Trump ‘Anak Kaya Manja’

Meski begitu, fitur ini tetap belum bisa dinikmati secara publik. Namun beberapa pengguna dan perusahaan nan menggunakan LinkedIn telah memandang fitur ini.

Seorang tenaga kerja IG berjulukan Jenny Eishingdrelo telah membagikan screenshot dari video vertikal nan muncul di LinkedIn. Video ini menampilkan Austin Null seorang influencer marketing.

LinkedIn Video Vertikal

Selain itu, tab video baru pun bakal ditambahkan di aplikasi LinkedIn, nan menandakan ada feed unik nan bakal menampilkan video secara berkala. Ini memungkinkan pengguna bisa memanfaatkan platform sama seperti TikTok alias Reels di IG dengan menggeser untuk memandang video secara terus menerus.

Memang ini bukan pertama kalinya perusahaan memanfaatkan format media sosial nan sedang tren. Karena, sebelumnya platform pun pernah menghadirkan fitur Story. Sayangnya fitur ini tidak memperkuat lama dan hanya memperkuat kurang dari setahun.

Tetapi, LinkedIn mengisyaratkan bahwa eksperimennya dalam menghadirkan fitur nan sedang tren berhasil. Perusahaan menjelaskan bahwa pihaknya berupaya mengembangkan fitur Story menjadi pengalaman video nan dirancang ulang di aplikasi, lapor Engadget.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi