Msi Rilis Gaming Handheld Dengan Intel Core Ultra Pertama Di Indonesia, Msi Claw

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

MSI Rilis Gaming Handheld dengan Intel Core Ultra Pertama di Indonesia, MSI Claw

Kincaimedia – Dalam arena MSIology 2024, MSI secara unik memamerkan perangkat-perangkat terbarunya nan mencakup rangkaian laptop gaming dan juga gaming handheld MSI Claw nan sekarang bisa dipesan di Indonesia sampai tanggal 31 Maret 2024.

Ada tiga jenis MSI Claw nan bisa dibeli nan mencakup dengan prosesor Intel Ultra 7-155H nan mempunyai penyimpanan internal 512GB dan dengan penyimpanan 1TB. nan paling murah MSI Claw dijual seharga Rp11.349.000 nan ditenagai prosesor Intel Ultra 5-135H dengan penyimpanan 512GB.

Pembeli dapat memesan MSI melalui e-commerce nan menjadi mitra resmi MSI di Tokopedia, Shopee, dan Blibli di mana turut diberikan langganan Xbox Game Pass selama satu bulan secara gratis. Selama periode pemesanannya, MSI Claw memberikan nilai promo Early Bird dengan potongan nilai hingga Rp1,5 juta.

Gaming handheld ini menjalankan sistem operasi Windows 11 untuk memainkan beragam game PC. MSI Claw sendiri menjadi pembeda atas kehadiran gaming handheld nan sebelumnya sudah beredar di pasaran seperti Steam Deck alias ROG Ally nan menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 dan Z1 Extreme.

MSI Claw menjadi gaming handheld pertama nan ditenagai prosesor seri Intel Core Ultra nan menariknya secara bawaan menyediakan prosesor skematis Intel Arc nan diklaim bisa menunjukkan keahlian AI untuk dapat menghadirkan pengalaman bermain game nan semakin canggih.

Meskipun terlihat sama dengan ROG Ally nan mempunyai warna putih dan pola pada pegangannya, MSI Claw justru tampil dengan warna hitam dan mempunyai pegangan polos.

MSI Claw lebih menonjolkan pegangan di bagian belakang dengan lekukan nan disesuaikan oleh tangan penggunanya. Sedangkan ROG Ally lebih condong mempunyai pegangan flat grip alias datar.

 MSI-Claw-tombol

Bobot MSI Claw sekitar 675 gram nan di atas kertas lebih berat daripada ROG Ally dengan berat 608 gram. Menariknya MSI Claw mempunyai tombol ABXY nan dapat memancarkan sinar warna nan tidak terlalu terang nan dapat diatur sesuka hati penggunanya melalui pengaruh pencahayaan Mystic Light RGB.

Mengenai penggunaan dayanya dan keahlian performa, pengguna pun dapat memilih setelan sebelum launching ke menu utamanya melalui software unik berupa MSI Center M mulai dari super battery, mode balanced, extreme perfomance, hingga memilih untuk mengoptimalkan sistem pendinginan alias cooler boost.

Sistem pendinginan di dalam jeroannya sendiri menggunakan dua kipas dan dua heat pipe disebut dapat mengalihkan aliran udara untuk mendinginkan komponen internal sehingga memastikan keahlian gaming nan optimal untuk waktu lama.

Selain dapat menyetel penggunaan sistem nan diinginkan, Anda juga dapat menggunakan software MSI Center M untuk menyimpan beragam game nan sudah diunduh melalui menu Game Library.

Kemudian dalam software ini juga menampilkan platform game lainnya selain Xbox seperti Steam, EA, Epic Games, dan juga mendukung game Android melalui MSI App Player.

MSI-Claw-1

Beralih ke layarnya, MSI Claw mengusung ukuran 7 inci nan mempunyai resolusi Full HD (1920×1080 piksel), mendukung refresh rate 120Hz, berpanel IPS-Level nan bisa dioperasikan dengan sentuhan, 100% sRGB, dan tingkat kecerahan hingga 500nits.

Tersedia pemindai sidik jari nan juga terletak pada bagian tombol power-nya. Baterai mempunyai kapabilitas 53WHr nan dilengkapi pengisian sigap 65W nan dapat mengisi daya lebih sigap dan baterai dalam kondisi penuh disebut dapat digunakan hingga 2 jam.

Selain MSI Claw, MSIology 2024 juga memamerkan enam laptop terbarunya nan telah resmi datang di Indonesia meliputi
Titan 18 HX, Stealth 16 AI Studio, Vector 16 HX, Cyborg 15 AI, Cyborg 14 A13V, dan Prestige 13 AI Evo. Adapun untuk lini laptop gaming nan berkekuatan Intel Core Ultra ialah Stealth 16 AI Studio dan Cyborg 15 AI.

Sementara untuk bermain game berat, MSI kembali menghadirkan seri Titan sebagai laptop flagship dengan performa pacu Intel Core Generasi ke-14 seri HX dan layar 18 inci melalui laptop Titan 18 HX.

Selain peningkatan prosesor, laptop seri Vector dan Cyborg juga datang dengan jenis terbarunya ialah Vector 16 HX nan sekarang sudah menggunakan prosesor Intel Core i9 seri HX.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap