Ngaji.ai Bantu Belajar Baca Ayat Suci Al Quran Dengan Teknologi Ai

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ngaji-AI.

Kincaimedia – Vokal.ai secara resmi telah menghadirkan aplikasi terbaru untuk membantu belajar mengaji berjulukan ngaji.ai. Sesuai dengan namanya, ngaji.ai mengandalkan teknologi Artificial Intelligence (AI) nan dikembangkan Vokal.ai sendiri sejak tahun 2020.

Aplikasi ini disebut bisa mendeteksi secara jeli pelafalan referensi Al-Qur’an penggunanya melalui teknologi Automatic Speech Recognition (ASR) sehingga pengguna dapat belajar mengaji secara mandiri. Aplikasi ngaji.ai sudah tersedia untuk pengguna Android dan IOS dan dapat diunduh secara cuma-cuma melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Selain sebagai kawan ibadah, aplikasi ini juga dirancang untuk menjawab tantangan proses belajar mengaji nan lebih elastis dan tanpa pemisah sehingga siapapun bisa belajar mengaji di manapun, kapanpun dan di usia berapapun tanpa perlu mencari pembimbing ngaji alias support lembaga pengajian.

Dengan begitu tidak ada argumen lagi dan kata terlambat untuk belajar mengaji dari mulai anak-anak hingga orang dewasa dan orang tua. Bahkan pihak Vokal.ai menyebut bahwa pembelajaran dan fitur tambahan di ngaji.ai membikin aplikasi ini dapat digunakan oleh anak sejak usia 3 tahun.

Selain dapat membantu pengguna belajar Al-Qur’an dengan mengoreksi pelafalan nan tetap kurang tepat menggunakan AI, pengguna juga bakal mendapatkan nilai alias skor dari pembelajaran tersebut. Terdapat juga papan ranking sebagai salah satu fitur gamification nan bermaksud untuk meningkatkan motivasi pengguna agar memotivasi mereka untuk belajar mengaji terus.

Pengguna juga dapat memandang perincian pencapaian nan didapat oleh pengguna lain serta dapat membagikan pencapaian ke media sosial agar semakin seru. Disamping itu, pengguna bisa memantau kemajuan belajarnya nan dibagi menjadi 3 tahapan ialah pemula, menengah, dan mahir nan diukur berasas total skor nan dikumpulkan.

Tak hanya untuk menemani pengguna belajar mengaji saja, ada fitur lainnya nan bisa mengoptimalkan ibadah pengguna di bulan puasa. Salah satunya ialah untuk mengetahui agenda salat berasas lokasi, dengan notifikasi waktu salat dan berbuka, serta mengetahui arah kiblat dengan koordinat nan tepat.

 penilaian-ngaji-AI

Kemudian tersedia fitur untuk memeriksa keahlian tadarus berjulukan ASR nan terletak pada menu tadarus. Fitur ini bisa mendeteksi kelancaran pengguna mengaji. Selanjutnya ada fitur exam nan juga dapat memastikan pengguna sudah menguasai materi dengan tepat alias tetap ada area nan bisa diperbaiki.

Ngaji.ai juga mempunyai fitur rekomendasi ayat setiap hari untuk pendalaman ayat-ayat Al-Quran selama bulan Ramadhan. Martijn Enter selaku Founder Vokal.ai menyampaikan bahwa aplikasi ngaji.ai menggunakan teknologi nan dikembangkan berbareng oleh para expert asal Indonesia dan Belanda di bagian info collection, materi pembelajaran mengaji, IT, dan machine learning.

Martijn mengatakan “Menurut pendapat saya, masa depan AI di bumi pendidikan Indonesia mempunyai potensi nan besar sekali untuk kemajuan dan transformasi. AI dapat menyesuaikan pengalaman belajar berasas kebutuhan masing-masing pelajar dan style belajar, sehingga bisa menghasilkan pengertian nan lebih dalam dan hubungan lebih baik.”.

“Aplikasi ngaji.ai dapat menyesuaikan level kesulitan dan kecepatan belajar berasas performa pengguna, sehingga memastikan adanya kemajuan pemahaman dan menghindari pengguna lenyap motivasi untuk belajar,” tambahnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap