Nothing Phone (2a) Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Dan Harganya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Nothing resmi merilis HP dengan spesifikasi mid range-nya, Nothing Phone (2a). Ini  sekaligus menjadi smartphone ketiga perusahaan nan diluncurkan.

Bagi nan belum tahu, Nothing merupakan sebuah perusahaan nan menghadirkan smartphone premium dengan kreasi nan unik. Biasanya kreasi belakangnya mempunyai tema futuristik ala cyberpunk dengan banyak aksen LED.

Kini, perusahaan tersebut untuk pertama kalinya meluncurkan smartphone mid-range. Lantas  spesifikasi apa nan ditawarkan Nothing Phone (2a)?

BACA JUGA:

  • Unik! Nothing Phone 2 Pakai Kabel USB-C Transparan
  • Catat! Nothing Phone 2 bakal Diluncurkan Tanggal 11 Juli 2023

Spesifikasi Nothing Phone (2a)

Spesifikasi Nothing Phone (2a)

Nothing Phone (2a) menjadi HP berukuran compact dengan form factor berbentuk kotak. Desain belakangnya juga tetap mempertahankan panel transparan nan menampilkan komponen internal seperti sekrup dan kabel karet.

Namun, kamera bar HP ini berada di tengah dan berbentuk bulat nan memuat dua kamera belakang. Perangkat ini mempunyai LED Glyph sebanyak 3 buah dan sudah mengantongi sertifikasi IP54 nan membuatnya tahan cipratan air dan debu.

HP Nothing ini mempunyai panel layar OLED datar berukuran 6,7 inci nan beresolusi Full HD+ dengan refresh rate hingga 120Hz. Layarnya nan punya bezel tipis mendukung kecerahan hingga 1.300 nits serta HDR10. Selain itu, layarnya memuat sensor sidik jari dan lubang punch-hole berisikan kamera selfie 32MP.

Di bawah panel belakang Nothing Phone (2a) terdapat prosesor Dimensity 7200 Pro dari MediaTek. Prosesor ini dikonfigurasikan dengan RAM berukuran hingga 12GB dan penyimpanan berkapasitas 256GB. Ponsel ini ditenagai baterai 5.000mAh dengan fitur fast charging hingga 45W.

Di sektor fotografi, Nothing Phone (2a) datang dengan sensor utama berkekuatan 50MP dengan support OIS. Kamera utamanya dikombinasikan dengan kamera perspektif ultra lebar 50MP. Ponsel ini menawarkan beragam fitur seperti UltraXDR, Motion Capture, Night Mode, Action Mode, dan Portrait Optimizer.

Perangkat ini melangkah pada sistem UI Nothing OS 2.5 berbasis OS Android 14. Nothing memastikan ponsel ini mendapatkan pembaruan OS selama tiga tahun dan security selama empat tahun, nan mana ini berfaedah perangkat bakal mendapatkan OS Android 17 dan security patch hingga tahun 2028.

Pilihan konektivitas untuk para pengguna nan tersedia di Nothing Phone (2a) termasuk konektivitas WiFi 6, Bluetooth 5.3, dual SIM card dengan sinyal 5G, serta fitur NFC. Lalu, ponsel bakal punya dua pilihan warna hitam dan putih.

BACA JUGA:

  • Nothing Phone 2 Jadi Android Pertama nan Didukung iMessage
  • Nothing Phone 2 Resmi Meluncur, Diotaki Snapdragon 8+ Gen 1

Dilansir Telset dari Gizmochina, di India, Nothing Phone (2a) bakal datang dengan nilai mulai dari Rs 23.999  alias Rp4,5 jutaan untuk model RAM 8/256GB, model RAM 8/256GB dibanderol seharga Rs25.999 alias Rp4,9 jutaan, dan model tertinggi dengan RAM 12/256GB dijual seharga Rs 27.999 alias Rp5,2jutaan.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi