Openai Resmi Umumkan Model Ai Gpt-4o, Makin Mirip Manusia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – OpenAI resmi mengumumkan model AI baru nan berjulukan GPT-4o. Model baru ini diklaim oleh perusahaan mempunyai pendekatan hubungan antara manusia dengan komputer nan lebih alami.

Model AI terbaru dari OpenAI ini disebut bisa menerima info dalam format teks, audio, dan gambar alias kombinasi antara ketiganya. Selain menerima info melalui format tersebut, GPT-4o juga bisa memberikan keluaran dengan ketiga format ini.

Menariknya, model baru ini juga diklaim bisa mengenali emosi pengguna, memungkinkan kita menyela di tengah pembicaraan, dan merespons nyaris secepat manusia dalam sebuah pembicaraan.

BACA JUGA:

  • Bos OpenAI Akui AI nan Canggih Bisa Jadi Ancaman
  • OpenAI Kolaborasi dengan Financial Time untuk Latih AI

CTO OpenAI Mira Murati menegaskan bahwa perihal nan paling krusial dari GPT-4o adalah kesempatan untuk memberikan teknologi AI model GPT-4 kepada semua orang, nan mana ini termasuk kepada pengguna cuma-cuma ChatGPT, sebagaimana dilansir Telset dari Engagdet.

“Hal spesial tentang GPT-4o adalah dia memberikan kepintaran tingkat GPT-4 kepada semua orang, termasuk pengguna cuma-cuma kami. Ini adalah pertama kalinya kami membikin langkah maju nan besar dalam perihal kemudahan penggunaan,” ujar Mira.

Dalam pengumumannya, OpenAI memamerkan GPT-4o nan menerjemahkan percakapan langsung dengan bahasa Inggris dan Italia. Ini membantu seseorang peneliti memecahkan persamaan linier secara langsung.

Say hello to GPT-4o, our new flagship model which can reason across audio, vision, and text in real time: https://t.co/MYHZB79UqN

Text and image input rolling out today in API and ChatGPT with voice and video in the coming weeks. pic.twitter.com/uuthKZyzYx

— OpenAI (@OpenAI) May 13, 2024

Sementara itu, huruf o pada GPT-4o adalah singkatan dari omni, nan menunjukan pada keahlian model AI ini. OpenAI menjelaskan bahwa GPT-4o dilatih beragam masukan, mulai dari teks, visi, hingga suara. Ini berfaedah semua masukan dan keluaran info bisa diproses oleh jaringan saraf nan sama.

Ini pun menunjukan perbedaan dengan model AI lain dari OpenAI, seperti GPT-3.5 dan GPT-4, nan memungkinkan pengguna mengusulkan pertanyaan hanya dengan berbicara, namun kemudian menyalin ucapan tersebut ke dalam teks. nan mana ini menghilangkan nada dan emosi serta membikin hubungan menjadi lebih lambat.

OpenAI membikin model baru ini tersedia untuk semua orang, termasuk pengguna ChatGPT gratis, selama beberapa minggu ke depan. Selain itu perusahaan milik Sam Altman ini juga merilis ChatGPT jenis desktop untuk Mac, nan dapat diakses oleh pengguna berbayar mulai hari ini.

BACA JUGA:

  • OpenAI Kenalkan Model AI Sora, Bisa Bikin Video HD 1 Menit!
  • Lebih Mudah, Sekarang Bisa Pakai ChatGPT Tanpa Akun

Sekedar informasi, pengumuman model baru ini juga datang sehari sebelum berlangsungnya Google I/O, konvensi developer tahunan nan diselenggarakan Google. Di arena ini raksasa mesin pencari tersebut bakal memperkenalkan model AI Gemini nan mempunyai keahlian mirip GPT-4o. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi