Patennya Muncul, Huawei Bakal Luncurkan Hp Model Tri-fold

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Telset.id, Jakarta – Paten teknologi Huawei mengenai HP model tri-fold telah muncul. Bahkan, smartphone disebut-sebut bakal diluncurkan tahun ini.

Sekarang, smartphone mode layar lipat telah menjadi perihal nan umum. Hampir semua brand penyedia smartphone telah membikin ponsel model ini. Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi layar lipat berkembang menjadi tri-fold.

Tahun lalu, rumor mengenai Samsung mengembangkan ponsel tri-fold telah muncul. Kini, Huawei dilaporkan telah menyusul pengembangan model ini dan sudah sukses mempunyai paten teknologi HP model tri-fold.

BACA JUGA:

  • Segera Rilis! Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition Dilengkapi Layar Anti-glare
  • Huawei Pocket 2: Inovasi Smartphone Lipat dengan Empat Kamera

Menurut info dari ITHome, smartphone tri-fold Huawei nan bakal datang ini mempunyai kreasi berbentuk z saat dilipat. Selain itu ponsel ini juga bakal mempunyai dua engsel nan terletak di posisi berbeda.

Sementara itu, aspek paling fungsional dari perangkat tri-fold adalah layar nan tersambung ke engsel kedua dapat dilipat ke luar, sehingga bagian ketiga layar dapat digunakan sebagai tampilan nan berfaedah penuh saat perangkat dilipat.

Meskipun saat ini perangkat lipat model flip sudah dilengkapi dengan layar eksternal, tetapi kamera belakang di ponsel model ini menimbulkan adanya perbedaan fungsional secara signifikan pada layar eksternal.

Hingga saat ini, perangkat tri-fold tetap belum pernah diperkenalkan ke pasar, namun tantangan terbesar dari model ini tampaknya terletak pada desainnya.  Ini lantaran perangkat punya dua engsel berbeda nan bakal mempunyai bagian nan rumit dan cukup berat.

Namun dalam paten teknologi dari Huawei atas perangkat layar lipat tiga ini, setiap bagian layar mempunyai ketebalan berbeda sehingga diharapkan ini dapat berakibat pada pengurangan berat perangkat.

Tetapi, tetap belum diketahui pasti apakah perihal ini bakal membikin penggunaan semakin praktis alias tidak, mengingat belum ada pabrikan smartphone nan meluncurkan perangkat model ini.

BACA JUGA:

  • Huawei MatePad Pro 13.2 Dipastikan Bakal Rilis di Indonesia
  • Huawei Resmi Umumkan TWS FreeClip, Punya Desain Unik

Walaupun perihal ini tetap sebatas rumor, beberapa perusahaan ponsel diperkirakan bakal meluncurkan smartphone tri-fold di tahun 2024. Jadi kita tunggu saja. [Fay/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi