Pre-order Seri Asus Rog Phone 8 Resmi Digelar Di Indonesia, Ini Harga Dan Promonya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

ASUS-ROG-Phone-8-Series-

Kincaimedia – ASUS secara resmi telah memboyong ponsel gaming terbarunya melalui seri ROG Phone 8 nan mencakup ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan Pro Edition. Keduanya sudah dapat dipesan hingga tanggal 30 April 2024 mendatang melalui program pre-order.

Pemesanan bisa Anda lakukan secara offline bisa melalui Erafone, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Authorized Dealer maupun e-commerce nan menjadi mitra resmi ASUS ROG di Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store.

Mengenai jenis modelnya, ROG Phone 8 standar datang dengan warna storm grey dan phantom black. Sedangkan untuk jenis ROG Phone 8 Pro dan Pro Edition tersedia dalam warna Phantom Black. Untuk masing-masing nilai dan support kapabilitas RAM serta penyimpanan bisa Anda lihat di bawah ini:

  • ROG Phone 8 RAM 12GB dan penyimpanan 256GB – Rp10.999.000.
  • ROG Phone 8 Pro RAM 16GB dan penyimpanan 512GB – Rp14.999.000.
  • ROG Phone 8 Pro Edition RAM 24GB dan penyimpanan 1TB – Rp19.999.000.

Sebagai penawaran menarik untuk pembeli selama periode pemesanan, ASUS juga memberikan bingkisan AeroActive Cooler X Limited Stock. Kemudian unik jenis ROG Phone 8 Pro menawarkan potongan nilai Rp500 ribu sehingga nilai promo menjadi Rp14.499.000 dengan syarat hanya untuk 100 pemesan pertama.

Selain itu, ASUS juga menggelar Consumer Launch Sales Program hingga tanggal 23 Maret 2024 nan mana bakal mendapatkan Free AeroActive Cooler X ditambah ROG X PUBG Exclusive Merchandise. Terkait spesifikasinya, seri ROG Phone 8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 nan dipadukan dengan RAM LPDDR5X 8 dan penyimpanan UFS 4.0.

Seri ROG Phone 8 juga telah didukung GameCool 8 nan menggunakan Konduktor Rapid-Cooling nan disebut bisa mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Pengguna juga dapat menyematkan pendingin tambahan AeroActive Cooler X.

ASUS-ROG-Phone-8-Series-2

AeroActive Cooler X diklaim 29% lebih mini dibandingkan model sebelumnya namun tetap menawarkan efisiensi termal 1,2 kali lebih tinggi nan bisa mengurangi suhu penutup belakang hingga 26°C. Selain itu seri ROG Phone 8 juga telah mengantongi sertifikasi IP68 nan menandakan perangkat tahan di lingkungan berdebu dan anti cipratan air.

Dari aspek tampilan, seri ROG Phone 8 mengusung ukuran 6,78 inci berpanel AMOLED (Samsung E6) LTPO nan mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, DCI-P3 107.37%, sRGB 145.65%, warna gamut NTSC 103.16%, tingkat kecerahan hingga 2500 nits, dan HDR10.

Layar seri ROG Phone 8 juga dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass Victus 2 dan didukung Always-On display. Perbedaan antara masing-masing jenis seri ROG Phone 8 terletak pada support AniMe Vision.

ROG Phone 8 Pro dan Pro Edition di bagian bodi belakang terdapat Mini-LED Vision dengan 341 komponen nan memungkinkan pengguna memberikan animasi nan disesuaikan dengan keinginan. Sementara untuk jenis ROG Phone 8 terdapat logo Aura RGB Lighting di bagian belakang bodinya.

 ASUS-ROG-Phone-8-Series.

Soal fotografi, seri ROG Phone 8 menggunakan tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX890 1/1.56” serta didukung Gimbal Optical Image Stabilization. Kemudian tersedia lensa perspektif lebar 13 MP dengan bagian pandang 120° serta lensa telephoto 32MP nan dibekali OIS dan pembesaran optik hingga 3X. Selanjutnya terdapat kamera depan beresolusi 32MP RGBW.

Untuk mendukung konten, terdapat teknologi OZO Audio nan dapat memberikan pengguna pilihan untuk menghilangkan bunyi angin ketika rekaman di luar ruangan agar menjadi jelas alias menangkap audio spasial 3D Surround nan imersif dan berbobot tinggi.

Ada fitur kepintaran buatan alias Artificial Intelligence (AI) nan bisa digunakan untuk meningkatkan pengalaman bermainnya lewat Mode Latar Belakang alias fitur X Capture.

Selain itu terdapat fitur AI Grabber intuitif untuk menangkap teks dan X Sense nan dapat meningkatkan pengalaman bermain game. AI Grabber menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition nan juga dapat menangkap teks langsung dari permainan.

ASUS-ROG-Phone-8-Series

Fitur AI lainnya mencakup Semantic Search nan bisa digunakan pada Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Wallpaper AI juga dapat membikin wallpaper nan menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion.

Terdapat juga fitur pengurang kebisingan AI nan dapat meredam bunyi bising di sekitar pengguna sehingga dapat menghasilkan bunyi nan jelas untuk panggilan telepon, panggilan video, dan komunikasi ketika dalam gameplay alias room percakapan game.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap