“realme Portrait Master Academy: Ajarkan Cara Mengambil Foto Portrait Yang Memukau

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

realme Portrait Master Academy Ajarkan Cara Jepret Foto Portrait nan Menarik

Kincaimedia – realme beberapa waktu lampau telah resmi meluncurkan handphone realme 12 Series 5G di Indonesia nan terdiri dari realme 12+ 5G dan realme 12 Pro+ 5G.

Kedua perangkat tersebut juga mengandalkan keahlian fotografinya berkah hadirnya multi kamera nan didukung beragam fitur menarik. Untuk lebih mengenalkan lagi keahlian dari realme 12 Series 5G, realme pun telah menyelenggarakan realme Portrait Master Academy nan terdiri dari Master Class dan Photo Contest.

Master Class dari realme Portrait Master Academy dihadirkan bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman seputar fotografi melalui handphone dengan keahlian kamera nan bagus seperti realme 12 Series 5G.

realme Master Class - 2

Periode pertama dari Master Class ini diselenggarakan pada empat kota nan terdiri dari Manado pada 4 Maret 2024, Medan pada 6 Maret 2024, Surabaya pada 8 Maret 2024, dan Jakarta pada 9 Maret 2024.

Kebetulan saya berkesempatan untuk mengikuti aktivitas realme Portrait Master Academy Master Class pada tanggal 9 Maret 2024 di Jakarta. Acara tersebut diisi oleh Narendra Kameshwara selaku Fotografer Profesional nan membagikan pengalaman dan tips untuk menghasilkan Portrait nan bagus dengan handphone, terutama realme 12 Pro+ 5G.

Sebagai catatan, realme 12 Pro+ 5G ini datang dengan tiga kamera belakang nan terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX890 + OIS (Optical Image Stabilization), telephoto periskop 64 MP bersensor OmniVision OV64B, dan ultrawide 8 MP.

realme 12 Pro+ 5G

Narendra mengungkapkan bahwa semakin tinggi spesifikasi kamera pada handphone, tentunya membawa tren dan akibat positif terutama untuk anak muda nan mau menekuni bagian fotografi.

“Dan ini nan membikin para mobile photographer berkompetisi membikin sebuah alias banyak karya untuk memperlihatkan ke banyak orang melalui media sosial mereka masing-masing,” tambah Narendra.

Narendra pun turut memberikan pengalamannya menggunakan realme 12 Pro+ 5G selama beberapa minggu, dimana dirinya merasa cukup mendapatkan pengalaman baru terutama dengan periscope dan portrait mode nan ditanamkan di handphone realme.

Menurut Narendra, realme 12 Pro+ 5G bisa mendukung aktivitas pekerjaannya nan bisa dibilang mobile dan perlu pembaruan cepat, seperti di depan maupun belakang panggung alias acara-acara beauty nan berasosiasi langsung dengan para KOL.

“Untuk para hobbies mobile Photographer, realme 12 Pro+ 5G ini juga bisa menjadi salah satu jagoan baru untuk street, toys, model, landscape, dan game foto lainnya,” imbuh Narendra.

realme Master Class - 1

Setelah sesi Narendra Kameshwara selesai, para peserta nan datang pun diajak bergantian untuk mencoba dan mencicipi keahlian kamera dari realme 12 Pro+ 5G untuk memotret model nan telah dihadirkan pada studio mini di tempat aktivitas berlangsung.

Sementara saya juga berkesempatan langsung untuk memotret model menggunakan realme 12 Pro+ 5G, dimana menggunakan Portrait nan telah datang secara langsung pada aplikasi kamera bawaannya.

Pada Portrait Mode sendiri terdapat dua opsi nan terdiri dari 1x Portrait dan 3x Portrait. Untuk 1x Portrait bakal memanfaatkan kamera utama pada realme 12 Pro+ 5G untuk menghasilkan foto dengan subjek nan fokus, mempunyai latar belakang berefek bokeh.

Sementara 3x Portrait bakal memanfaatkan kamera telephoto periskop dari handphone ini nan bisa melakukan 3x Optical Zoom dengan jarak nan lebih jauh dibandingkan kamera utama.

Pada saat memotret di posisi nan sama, 3x Portrait bakal membikin subjek terlihat lebih besar dibandingkan dengan 1x Portrait. Selain itu, 3x Portrait juga bakal menghasilkan foto dengan subjek nan terlihat lebih dekat dengan latar belakang daripada 1x Portrait.

Dengan memanfaatkan 1x Portrait dan 3x Portrait, saya dapat menghasilkan dua hasil foto Portrait nan berbeda mulai dari ukuran subjek, jarak latar belakang, dan nuansa nan dihasilkan.

realme 12 Pro Plus 5G - Model - 1x Portrait

1x Portrait

realme 12 Pro Plus 5G - Model - 3x Portrait

3x Portrait

realme 12 Pro Plus 5G - Model 2 - 1x Portrait

1x Portrait

realme 12 Pro Plus 5G - Model 2 - 3x Portrait

3x Portrait

realme 12 Pro Plus 5G - Model 3 - 1x Portrait

1x Portrait

realme 12 Pro Plus 5G - Model 3 - 3x Portrait

3x Portrait

Dari foto di atas, terlihat bahwa 1x Portrait dan 3x Portrait bisa menghasilkan gambar dengan subjek nan terlihat konsentrasi serta tajam dan latar belakangnya berefek bokeh sehingga membikin hasilnya terlihat dramatis.

Selain itu, realme Portrait Master Academy juga mempunyai Photo Contest nan berjalan dari tanggal 29 Februari hingga 31 Mei 2024 dengan bingkisan total Rp 30.000.000 dan realme 12 Series 5G.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap