Redmi Janjikan Hp Dengan Snapdragon 8s Gen 3, Redmi Note 13 Turbo?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Redmi saat ini telah resmi mengumumkan bahwa HP terbaru buatannya bakal menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, ialah Snapdragon 8s Gen 3.

Seperti nan diketahui, baru-baru ini Qualcomm telah mengumumkan chipset terbarunya nan mengusung nama Snapdragon 8s Gen 3 dan ini menjadi jenis lite dari Snapdragon 8s Gen 3.

Kini, menyusul pengumuman dari Qualcomm tampaknya Redmi juga sudah mengumumkan rencananya nan bakal merilis HP terbaru dengan chipset premium tersebut, menurut laporan dari Gizmochina.

BACA JUGA:

  • Qualcom Luncurkan Snapdragon 8s Gen 3, Banyak Fitur Flagship
  • Resmi Dikonfirmasi! Ini Tanggal Rilis Xiaomi 14 di Indonesia

Sayangnya, Redmi tetap tutup mulut mengenai model spesifik nan bakal menggunakan chipset tersebut, tetapi spekulasi menunjukkan bahwa itu kemungkinan adalah Redmi Note 13 Turbo. Namun, perincian tentang smartphone tersebut tetap langka saat ini.

Tahun lalu, Redmi memperkenalkan smartphone Note 12 Turbo dengan chipset Snapdragon 7+ Gen 2 di China pada bulan Maret 2023. Jadi rumor awal menyebut bahwa Note 13 Turbo secara alami bakal mengikuti pendahulunya dengan chip Snapdragon 7+ Gen 3.

Redmi Snapdragon 8s Gen 3

Namun bocoran terbaru menyebutkan bahwa Redmi Note 13 Turbo sebenarnya bakal diluncurkan dengan chipset terbaru dari Qualcomm. Sejalannya pengumuman Redmi dengan bocoran tersebut, tampaknya Redmi Note 13 Turbo memang bakal mempunyai chip baru Snapdragon seri 8.

Ada perihal lain juga nan menarik, lantaran Redmi Note 12 Turbo di tahun lampau mengalami rebranding menjadi Poco F5 di pasar global, dan HP Poco terbaru ini diumumkan di pasar dunia pada Mei 2023.

Lebih lanjut, ada laporan nan menyatakan bahwa Redmi Note 13 Turbo bakal tetap menjadi produk eksklusif untuk di China seperti pendahulunya, dan pada saat diluncurkan di pasar dunia bakal menjadi Poco F6.

BACA JUGA:

  • Xiaomi Bakal Matikan Fitur Video Latar Belakang di HyperOS
  • Memberdayakan Fitur Long Exposure di Redmi Note 13 Pro+

Selain ponsel baru Redmi, Xiaomi juga telah mengumumkan bahwa smartphone terbarunya, Xiaomi Civi 4 Pro juga bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm.

Meskipun tanggal peluncuran Civi 4 Pro telah ditetapkan pada 21 Maret, tetap belum jelas kapan Redmi bakal meluncurkan ponsel dengan chipset tersebut, jadi kita tunggu saja. Setidaknya kita sudah mendapatkan gambaran mengenai HP Redmi terbaru nan digadang-gadang bakal menjadi Poco F6.

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi