Redmi Note 13r Meluncur Di China, Intip Spesifikasinya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Xiaomi secara tiba-tiba meluncurkan Redmi Note 13R sebagai seri Note terbarunya untuk pasar China. Redmi Note 13R membawa spesifikasi nan tetap cukup sama seperti pendahulunya.

Sebagai informasi, di China Redmi Note 13 Series pada dasarnya hanya tersedia dalam 4 model, ialah model standar, Pro; Pro Plus; dan R Pro. Jadi dengan adanya Redmi Note 13R, maka seri R menjadi lebih lengkap, melainkan tidak hanya model Pro saja.

Redmi Note 13R ini sebenarnya juga datang sebagai penerus dari Note 12R. Namun sayangnya, ponsel ini hanya membawa sedikit perbedaan spesifikasi dibandingkan pendahulunya.

BACA JUGA:

  • Deretan Google TV Terbaru dari Xiaomi untuk Kumpul Keluarga
  • Xiaomi Pad 6S Pro Resmi Meluncur, Tawarkan Layar Beresolusi 3K

Redmi Note 13R tetap mempertahankan spesifikasi layar LCD 6,79 inci nan sama dengan resolusi FHD+ dan kecerahan tertinggi 550 nits. Namun, kecepatan refresh ditingkatkan menjadi 120Hz dari 90Hz dan fitur ini berkarakter adaptif. HP Xiaomi terbaru ini juga mempunyai pemindai sidik jari nan dipasang di samping nan tertanam di tombol daya.

Di sektor performa, HP Xiaomi terbaru pun menggunakan chipset nan sama, ialah Snapdragon 4 Gen 2. Namun, konfigurasi memorinya lebih besar dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan sampai 512GB.

Di sektor fotografi, HP Xiaomi kamera terbaik ini membopong konfigurasi dual camera, dengan kamera utama 50MP dan kamera makro 2MP. Di bagian depannya terdapat peningkatan dengan kamera selfie 8MP.

Smartphone Xiaomi terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.030 mAh dengan peningkatan fitur fast charging di 33W. Untuk perangkat lunaknya, perangkat menjalankan Android 14 berbasis HyperOS.

Redmi Note 13R bakal tersedia dalam 3 pilihan warna nan bisa dipilih, ialah Silver, Midnight Black, dan Ice Crystal Blue.

BACA JUGA:

  • Xiaomi Pad 6 Pro, Tablet 4 Jutaan dengan Snapdragon 8+ Gen 1
  • Xiaomi 15 bakal Jadi HP Pertama Bertenaga Snapdragon 8 Gen 4

Untuk harganya, dilansir Telset dari Gizmochina pada Senin (20/05/2024), Redmi Note 13R dengan RAM 6/128GB bakal dijual dengan nilai CNY 1,399 alias Rp3 jutaan. Sedangkan konfigurasi memori tertinggi Redmi Note 13R RAM 12/512GB bakal dibanderol dengan nilai CNY 2.199 alias Rp4.8 jutaan. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi