Redmi Pad Pro Debut Global, Tawarkan Spesifikasi Snapdragon 7s Gen 2

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Redmi Pad Pro akhirnya telah resmi diluncurkan di pasar global. Tablet terbaru Redmi menawarkan spesifikasi chipset Snapdragon 7s Gen 2.

Sekedar informasi, Redmi Pad Pro sebenarnya sudah diluncurkan di pasar China dan dirumorkan akan  membawa nama Poco Pad saat disebutkan secara global. Namun, rumor tersebut sepertinya tidak terjadi mengingat buletin terbaru menyebut bahwa tablet  tetap mempunyai nama Redmi Pad Pro.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Selasa (21/05/2024), Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi Pad Pro melalui situs resminya untuk wilayah Uni Eropa dan Inggris, nan sekaligus mengonfirmasi spesifikasi serta nilai tablet ini.

BACA JUGA:

  • Terungkap, Redmi K80 Series bakal Diotaki Snapdragon 8 Gen 4
  • Deretan Google TV Terbaru dari Xiaomi untuk Kumpul Keluarga

Redmi Pad Pro mengusung layar LCD berukuran 12,1 inci, dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, refresh rate adaptif hingga 120Hz, kecerahan sampai 600 nits, serta cakupan 68,7 miliar warna dengan fitur Dolby Vision. Selain itu, layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Di bawah kap mesin tablet Xiaomi terbaru ini ditopang chipset Snapdragon 7s Gen 2 nan menawarkan CPU octa-core berkecepatan hingga 2,4GHz. Chip ini disandingkan dengan RAM LPDDR4X berukuran hingga 8GB dan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256GB. Jika memori dirasa kurang luas, ada slot MicroSD.

Untuk kamera, baik itu di bagian depan dan belakang ada kamera beresolusi 8MP nan bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengabadikan momen hingga untuk video call.

Redmi Pad Pro ini mempunyai spesifikasi baterai 10.000mAh dengan fitur pengisian daya sigap 33W. Perangkat ini juga dibekali 4 buah speaker dengan Dolby Atmos dan mikrofon ganda. Tablet ini menjalankan Android 14 berbasis HyperOS.

Untuk harganya, Redmi Pad Pro model RAM 6/128GB bakal dijual €299 alias sekitar Rp4.7 jutaan. Sementara itu Redmi Pad Pro model RAM 8/256GB dibanderol dengan nilai €349 alias Rp6 jutaan. 

BACA JUGA:

  • Bocoran Terbaru Snapdragon 8 Gen 4 Ungkap Skor AnTuTu!
  • Xiaomi Pad 6S Pro Resmi Meluncur, Tawarkan Layar Beresolusi 3K

Saat ini di pasar dunia perangkat ini hanya tersedia di wilayah Uni Eropa dan Inggris, kemungkinan ketersediaannya bakal diperluas dan mungkin bakal datang di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Kita tunggu saja. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi