Redmi Turbo 3 Diklaim Akan Jadi Hp Midrange Berperforma Flagship

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Telset.id, Jakarta – Redmi baru saja mengumumkan seri HP terbarunya nan berjulukan Turbo 3. Smartphone ini digadang-gadang bakal menjadi HP midrange berperforma flagship.

Sekedar informasi, sebelumnya Redmi juga mempunyai model berjulukan Turbo, ialah Redmi Note Turbo Series. Redmi Note Turbo sendiri menjadi ponsel mid-range dengan spesifikasi performa flagship.

Sekarang, perusahaan teknologi asal China ini telah melakukan perubahan strategi baru untuk dasawarsa terbaru, dengan konsentrasi untuk menghadirkan pengalaman keahlian flagship ke segmen kelas menengah.

BACA JUGA:

  • Redmi 13 Nongol di Sertifikasi FCC, Ungkap Detail Spesifikasi!
  • Xiaomi 14 Debut di Indonesia, Unggulkan Spesifikasi Kamera Leica

Brand Manager Redmi, Wang Teng pun telah menjelaskan gimana tujuan perusahaan dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. Melansir Gizmochina, Wang mengatakan bahwa Redmi K Series bakal menawarkan fitur jagoan kelas premium, sedangkan seri Turbo bakal mengisi lineup ponsel performa premium di kelas menengah.

Sementara itu, Redmi Note Series nan sudah ada bakal konsentrasi pada penawaran pengalaman kelas menengah nan seimbang, misalnya fitur-fitur HP nan diadopsi dari kelas atas, dan Redmi Number Series bakal mengisi segmen entry-level.

Wang juga menekankan adanya kesenjangan keahlian nan signifikan antara smartphone mid-range dengan flagship saat ini. Jadinya, performa menjadi aspek krusial bagi pengalaman pengguna, sehingga tetap sedikit ponsel di pasaran nan menawarkan apa nan dimiliki Redmi Turbo.

Bisa disimpulkan bahwa Redmi Turbo ini menjadi jawaban perusahaan atas kebutuhan ponsel nan berfokus pada performa, sehingga bisa membantu konsumen nan mau mencari HP dengan keahlian flagship di kelas mid-range.

Sementara itu, Redmi Turbo nantinya bakal langsung berjulukan Redmi Turbo 3, nan mana ini melewati nomor 1 dan 2. Penggunaan nomor 3 ini sebagai penanda penerus dari Redmi Note 11T Pro, dan Redmi Note 12 Turbo.

Untuk spesifikasi sendiri, diharapkan bahwa Redmi Turbo 3 bakal ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm, ialah Snapdragon 8s Gen 3. Mengingat sebelumnya Redmi telah mengumumkan bakal ada ponsel terbaru nan menggunakan spesifikasi chipset ini, maka diharapkan ponsel tersebut adalah Redmi Turbo 3.

BACA JUGA:

  • Redmi Janjikan HP dengan Snapdragon 8s Gen 3, Redmi Note 13 Turbo?
  • Memberdayakan Fitur Long Exposure di Redmi Note 13 Pro+

Menariknya, seri-seri sebelumnya seperti Redmi Note 12 Turbo diluncurkan di pasar dunia sebagai Poco F5. Diharapkan HP Xiaomi terbaru ini bakal datang di pasar global, termasuk Indonesia sebagai Poco F6. [FY/IF]

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi