Review Acer Aspire Lite: Desain Dan Performa Memuaskan, Harga Menggiurkan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Telset.id – Acer meluncurkan laptop Aspire Lite nan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna, khususnya bagi pelajar, mahasiswa, pekerja hingga pebisnis muda. Banyak perihal menarik nan sekilas ditawarkan dari laptop ini, mulai dari desain, spesifikasi dan fitur, serta banderol harganya nan terjangkau.

Kesempatan kami dapatkan untuk menjajal salah satu laptop terbaru dari Acer ini. Apakah layak untuk dimiliki bagi Anda nan telah meminati? Cari tahu jawabannya di tulisan review Acer Aspire Lite berikut ini.

Desain Memikat dan Ringkas

Salah satu aspek nan paling mencolok dari Acer Aspire Lite adalah desainnya nan memikat perhatian kami. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, laptop ini datang dengan tampilan nan lebih modern dan atraktif.

Tampil dengan bebatan warna Pure Silver, Aspire Lite cocok jadi pilihan bagi Anda nan menginginkan laptop dengan kreasi simpel namun juga bernuansa elegan. Sebuah tulisan “Aspire” di bagian bawah cover juga menjadi sebuah sentuhan mini nan menarik menurut kami.

Mengintip bagian keyboard dan touchpadnya, ukuran caps keyboard terlihat agak lebih lebar dan terasa nyaman di jari ketika digunakan untuk mengetik. Demikian juga dengan diameter touchpad nan lebih besar memberikan kenyamanan ekstra selama penggunaan.

BACA JUGA:

  • Review Acer Predator Helios 300 SpatialLabs: Laptop Gaming 3D Spek Monster
  • Review Acer Aspire 3 A314-23M: Baterainya Awet Seharian

Bobotnya hanya 1,35 kg dan ketebalan 10 mm, Acer Aspire Lite jelas menawarkan kemudahan dari segi mobilitas. Terutama Anda nan engga kerepotan membawa laptop berpindah-pindah tempat.

Layar IPS 14 Inci Beresolusi WUXGA

Acer Aspire Lite tidak hanya memikat dari segi desain, begitu juga dengan spesifikasi dan fitur nan ditawarkan. Layarnya nan luas 14 inci dengan resolusi WUXGA memberikan pengalaman visual nan memukau.

Spesifikasi layarnya ini jelas sangat ideal untuk mendukung produktivitas dan menikmati konten hiburan. Selain resolusinya nan tergolong mumpuni, Acer juga menyematkan fitur lainnya seperti Acer ComfyView membikin pengalaman menatap layar lebih nyaman.

Selain itu, ukuran bezel juga tergolong tipis dan membuatnya tampak lebih modern. Secara keseluruhan, layar nan diusung Acer Aspire Lite lumayan memuaskan untuk ukuran laptop sekelasnya.

Performa Unggul untuk Multitasking

Dari sektor dapur pacunya, Aspire Lite ditenagai oleh Intel® N100 processor dan kartu skematis Intel® UHD graphics. Kinerjanya juga turut ditopang dengan RAM DDR5 berkapasitas 8 GB dan memori penyimpanan berjenis SSD NVMe 512 GB nan membikin proses booting alias membuka aplikasi jadi lebih cepat.

Untuk kelas laptop entry-level, kombinasi spesifikasi nan ditawarkan sangat bisa diandalkan. Berbagai skenario penggunaan kami jalankan, mulai dari penggunaan aplikasi Office, browsing dengan banyak tab, online meeting, streaming video, game ringan, semua bisa dijalankan dengan mulus.

Laptop ini juga menawarkan lifetime nan lebih panjang, berkah keahlian upgradable pada bagian RAM-nya. Kemampuan ini jelas membikin pengguna bisa menambahkan kapabilitas RAM jika kedepannya dirasa dibutuhkan.

Soal konektivitas, laptop ini dilengkapi beragam port seperti USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan slot MicroSD. Dengan begitu, memudahkan kami dalam menghubungkan perangkat eksternal dan akses ke beragam port nan diperlukan.

Kesimpulan

Acer Aspire Lite menawarkan kombinasi nan menarik antara kreasi nan bagus, spesifikasi dan performa mumpuni, serta nilai nan terjangkau. Banderol nilai jadi nilai tambah. Pasalnya, Acer Aspire Lite ditawarkan dengan nilai nan sangat terjangkau, ialah hanya mulai dari Rp 4.999.000.

Dengan nilai tersebut, pengguna tidak hanya mendapatkan laptop berbobot tinggi, tapi juga beragam fitur dan performa nan mumpuni untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:

  • Review Acer Predator Helios 300: Performa Gaming Smooth
  • Review Acer Aspire Vero National Geographic Edition: Si Paling Ramah Lingkungan

Acer Aspire Lite sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. Dalam setiap pembelian laptop ini sudah diinstal Windows 11 Home dan Microsoft Office Home & Student 2021. Acer Aspire Lite bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Acer eStore berikut ini https://store.acer.com/en-id/aspire-lite-al14-31p-nx-ks9sn-003.

Sebagai info tambahan, bagi Anda nan bakal membeli laptop Acer, ini menjadi momen nan tepat. Sebab hingga tanggal 31 Juli 2024, Acer menggelar promo spesial “Kejutan 25 Tahun Acer”. Melalui promo ini, konsumen berkesempatan mendapatkan banyak bingkisan dahsyat mulai dari produk Acer, hingga motor listrik dan mobil listrik. So, jangan sampai kelewatan!

Selengkapnya
Sumber Berita Teknologi
Berita Teknologi