Review Razer Firefly V2 Pro – Mousepad Gaming Full Rgb

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Review Razer Firefly V2 Pro - Mousepad Gaming Full RGB

Review Razer Firefly V2 Pro

  • Rating

Kesimpulan

Bosan dengan mousepad kain nan biasa-biasa saja? Razer punya perangkat menarik untuk dicoba ialah Firefly V2 Pro. Berbeda dengan mousepad pada umumnya, perangkat ini dapat menyala.

Yang Disukai

  • Full RGB
  • Mouse bisa mobilitas dengan cepat
  • Material terasa premium
  • Port USB tambahan nan bermanfaat

Yang Tidak Disukai

  • Mahal untuk sebuah mousepad
  • Bisa agak licin untuk mouse tertentu

Kincaimedia – Bosan dengan mousepad kain nan biasa-biasa saja? Razer punya perangkat menarik untuk dicoba ialah Firefly V2 Pro. Berbeda dengan mousepad pada umumnya, perangkat ini dapat menyala.

Dilengkapi dengan 15 lampu RGB nan masing-masing bisa disesuaikan dengan pilihan hingga 16,8 juta warna, mousepad ini bisa menyempurnakan setup gaming di rumah.

Razer Firefly V2 Pro mempunyai ukuran nan cukup besar, ialah panjang 27,8 cm dan lebar 36 cm. Sebagai perbandingan, ukuran mousepad ini nyaris setara dengan laptop ROG Strix SCAR 18 nan tergolong laptop besar.



Berkat ukurannya ini membikin saya dapat leluasa menggerakan mouse di atasnya. Mousepad ini menggunakan material keras dengan tekstur-tekstur mini di permukaannya sehingga mouse dapat bergerak dengan lincah namun tetap terjaga presisinya.

Memang mousepad jenis ini tidak sepresisi mousepad kain namun lantaran materialnya nan keras membuatnya dapat dengan mudah dibersihkan serta semestinya tahan lebih lama.

Ketika saya menggunakan mouse Razer Pro Click Mini di atas mousepad Firefly V2 Pro ini, mouse tersebut terasa meluncur dengan baik. Tapi saat menggunakan mouse lain ialah Logitech G203, pergerakan mouse terasa agat sedikit terlalu licin.

Razer Firefly V2 Pro

Pada bagian bawah Firefly V2 Pro terdapat lapisan anti selip sehingga mousepad ini tidak mudah bergeser apalagi ketika sedang menggerakkan mouse dengan sigap dan intens.

Untuk menyuplai daya ke lampu RGB-nya, terdapat port USB Type-C di bagian belakang mousepad nan bisa disambungkan ke komputer alias laptop menggunakan kabel USB Type-C ke Type-A nan sudah disediakan dalam boks penjualan.

Selain itu mousepad ini juga menyediakan port USB Type-A 2.0 nan bisa digunakan untuk mengkoneksikan dongle USB untuk mouse nirkabel ataupun menyambungkan flashdisk.

Razer Firefly V2 Pro

Setelah mousepad ini terkoneksi dengan komputer alias laptop, secara otomatis lampu RGB-nya bakal menyala. Nah untuk mengatur pengaruh lampu ini perlu menggunakan aplikasi Razer Synapse.

Melalui aplikasi tersebut kita bisa mengatur tingkat kecerahan lampu mousepad serta warna-warna nan ditampilkan. Ada beberapa preset animasi warna bawaan nan bisa dipilih seperti mengikuti irama musik, menyala tetap dengan satu warna saja, hingga bertukar-tukar warna secara bergelombang.

Kita pun bisa merancang sendiri animasi warna nan ditampilkan melalui Chroma Studio di Razer Synapse. Setiap lampu RGB di mousepad ini bisa diubah untuk menampilkan animasi warna tersendiri sesuai selera dan apalagi pengaruh animasi lampunya bisa dicampur seperti menggabungkan siklus spektrum dengan gelombang.

Menariknya ketika memainkan game tertentu seperti Diablo IV, lampu di mousepad ini bisa otomatis berubah menjadi merah menyala menyerupai tema game tersebut.Begitu pula ketika memainkan Cyberpunk 2077, mousepadnya bakal menyala biru kuning neon. Ini bisa terjadi berkah fitur Chroma Apps di Razer Synapse dan bisa dinonaktifkan jika tidak diinginkan.

Razer Firefly V2 Pro

Saat ini Razer Firefly V2 Pro sudah tersedia secara resmi di Indonesia dengan nilai Rp1.890.000. Memang bukan nilai nan murah untuk sebuah mousepad, tapi mousepad mana lagi nan dilengkapi dengan lampu RGB dan menggunakan material premium seperti nan digunakan oleh mousepad ini.

Yang pasti Firefly V2 Pro sangat cocok untuk melengkapi perangkat gaming lain nan juga dilengkapi dengan fitur RGB di mana tetap menjadi tren di kalangan gamer.

Artikel Terkait

Razer White Edition Feature

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Kincaimedia nan sudah belasan tahun berilmu di bumi teknologi khususnya handphone. Awalnya dia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan sekarang terjun ke bumi media.

Selengkapnya
Sumber Review Gadget Terlengkap
Review Gadget Terlengkap